Hasil Kroasia vs Brasil: Dominik Livakovic Tepis Tendangan Penalti Rodrygo, Vatreni Kubur Mimpi Tim Samba

Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:54 WIB
loading...
Hasil Kroasia vs Brasil: Dominik Livakovic Tepis Tendangan Penalti Rodrygo, Vatreni Kubur Mimpi Tim Samba
Kroasia secara dramatis mampu mengubur mimpi Brasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022 / Foto: Twitter HNS (@HNS_CFF)
A A A
AL-RAYYAN - Kroasia secara dramatis mampu mengubur mimpi Brasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022 . Ini diketahui setelah Vatreni lolos ke semifinal usai mengalahkan Tim Samba melalui drama adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 agak sedikit berat sebelah di babak pertama. Betapa tidak, Brasil lebih banyak mendominasi penguasaan bola dengan persentase 53 persen berbanding 47 persen untuk Kroasia.

Meski menguasai permainan, namun Brasil hanya mampu mengancam gawang Kroasia sebanyak dua kali di babak pertama. Kedua peluang yang merepotkan kiper Dominik Livakovic datang di menit ketiga (Vinicius Jr) dan Neymar (25').

Tapi kedua peluang itu belum mampu memecah kebuntuan. Interval pertama pun berakhir tanpa gol. Di babak kedua, Brasil punya peluang emas untuk membuka keunggulan.

BACA JUGA: Kisah Vahid Halilhodzic yang Dipecat Maroko gara-gara Ogah Bawa Hakim Ziyech ke Piala Dunia 2022

Peluang itu datang di menit 55. Namun tendangan datar Neymar masih mengenai kaki Dominik Livakovic. Selang 11 menit kemudian, kiper berusia 27 tahun itu kembali melakukan penyelamatan gemilang saat mementahkan tendangan Lucas Paqueta dari jarak dekat.

Selang 10 menit kemudian, Brasil kembali mendapatkan peluang emas. Tapi lagi-lagi Livakovic mampu menjadi penyelamat ketika tendangan Neymar mampu diblok dengan kakinya.

Hingga peluit dibunyikan skor imbang 0-0 tak berubah. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Petaka pun terjadi di babak pertama perpanjangan waktu. Adalah Neymar Jr yang akhirnya memecah kebuntuan Brasil setelah gaya tiki-taka penyerang PSG hasil kolaborasi dengan rekan setimnya mampu mengecoh kiper Livakovic.

BACA JUGA: Argentina Parkir Paulo Dybala di Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni: Belum Layak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)