Belanda vs Argentina: 2 Gol Wout Weghorst Paksa Laga Lanjut ke Babak Tambahan Waktu

Sabtu, 10 Desember 2022 - 04:15 WIB
loading...
Belanda vs Argentina: 2 Gol Wout Weghorst Paksa Laga Lanjut ke Babak Tambahan Waktu
Pemain Belanda Wout Weghorst berhasil menunda langkah Argentina ke semifinal setelah dua golnya memaksa laga perempat final Piala Dunia 2022 lanjut ke babak tambahan waktu / Foto: OnsOranje (@OnsOranje)
A A A
LUSAIL - Laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda versus Argentina lanjut ke babak tambahan waktu. Ini terjadi setelah De Oranje mampu melakukan comeback setelah tertinggal dua gol.

Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya sepanjang 10 menit pertama. Tidak ada ancaman berarti di di 10 menit awal.

Pertandingan masih alot hingga menit 20. Namun Belanda kemudian berhasil mengambil alih dominasi permainan, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Argentina yang kali ini menggunakan skema lima bek sejajar.

Kedua tim kemudian sama-sama mengambil inisiatif tembakan jarak jauh. Namun tembakan Messi di menit 21 melayang, sedangkan tembakan Steven Bergwijn semenit berselang melebar jauh.

Tembakan tepat sasaran pertama di laga ini tercipta pada menit 32 melalui kaki Rodrigo De Paul. Namun masih mampu diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Belanda, Andries Noppert.

Argentina secara mengejutkan mampu memecah kebuntuan di menit 35. Lionel Messi lagi-lagi menjadi pembeda kala menjadi kreator serangan gol Argentina.

Messi dengan jeli melihat pergerakan Nahuel Molina dan mengirim umpan terobosan. Umpan matang tersebut langsung dikonversi menjadi gol oleh pemain Atletico Madrid tersebut.

Skema yang dijalankan Argentina nampak lebih efektif. Di menit 39, Tim Tango kembali mengancam melalui tembakan mendatar Lionel Messi, namun masih mampu diantisipasi Andries Noppert.

Di pengujung babak pertama, Belanda mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Cody Gakpo. Namun skor 1-0 untuk Argentina tidak berubah hingga turun minum.

Permainan Belanda sulit berkembang hingga babak kedua. Pergantian pemain yang dilakukan Louis Van Gaal nampak tidak memberi perbedaan signifikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)