Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Tempel Kylian Mbappe

Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:34 WIB
loading...
Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Tempel Kylian Mbappe
Daftar top skor Piala Dunia 2022 semakin seru untuk disimak. Pasalnya, hanya ada beberapa kandidat saja yang masih berpeluang untuk menggeser Kylian Mbappe di posisi teratas / Foto: Twitter Selección Argentina (@Argentina)
A A A
LUSAIL - Daftar top skor Piala Dunia 2022 semakin seru untuk disimak. Pasalnya, hanya ada beberapa kandidat saja yang masih berpeluang untuk menggeser Kylian Mbappe di posisi teratas.

Salah satunya adalah Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu berhasil menambah perbendaharaan golnya menjadi empat setelah Argentina menyingkirkan Belanda melalui drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2.

Sumbangan satu gol Messi tercipta di menit 73 melalui titik putih alias penalti. Total, dia telah menyumbangkan empat gol di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Argentina ke Semifinal usai Menang Adu Penalti Lawan Belanda

Messi hanya tertinggal satu gol dari Kylian Mbappe selaku pemimpin top skor sementara Piala Dunia 2022. Bagi La Pulga, satu golnya itu sudah cukup untuk menyamai rekor Gabriel Batistuta.

Ya, Messi sukses menyamai 23 gol Batistuta sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen besar bersama Argentina. Megabintang PSG itu juga mampu menyamai catatan legenda tim Tango sebagai pencetak gol terbanyak (10) di Piala Dunia bersama Argentina.

BACA JUGA: Profil Dominik Livakovic, Sihir si Tangan Tuhan dari Kroasia

Beralih ke daftar top skor Piala Dunia 2022, perebutan sepatu emas ini bisa dikatakan tinggal menyisakan beberapa pemain saja. Pasalnya, Richarlison dan Neymar yang berpotensi merebut sepatu emas gagal melaju ke semifinal setelah Brasil tersingkir usai kalah dari Kroasia melalui drama adu penalti 2-4.

Berikut Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5 Gol
Kylian Mbappe
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)