Argentina Lolos Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi: Diego Maradona Lihat Kami dari Surga

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:31 WIB
loading...
Argentina Lolos Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi: Diego Maradona Lihat Kami dari Surga
Kapten tim Lionel Messi senang bisa mengantar Argentina ke babak 4 besar Piala Dunia 2022/Foto/MPI/Abdul Haris
A A A
LUSAIL - Timnas Argentina memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Belanda. Kapten tim Lionel Messi senang bisa mengantar Tim Tango ke babak 4 besar. La Pulga -julukan Messi- menyebut mendiang Diego Maradona pasti melihat laga ini dari surga.

Tim Tango menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 2-2 hingga tambahan waktu pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.



Pada laga itu, Argentina unggul dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina pada menit ke-35, dan eksekusi penalti Lionel Messi (73).

Namun dalam sepuluh menit terakhir, performa Argentina malah menurun. Alhasil, Timnas Belanda sukses menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst 83, 90+11).



Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hingga adu penalti. Dalam tos-tosan itu, Argentina memastikan kemenangan karena dua penendang Belanda gagal.

Messi bersyukur bisa melewati laga ketat ini. "Ini laga yang berat karena kami melawan tim besar," ujar Messi pada jumpa pers usai laga yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia.

"Kami sudah unggul dua gol, tapi Belanda mengubah permainan dengan bola panjang. Ini membuat kami kesulitan," ucapnya.

Pada laga itu, megabintang milik Paris Saint-Germain itu terpilih sebagai Player of the Match.

"Kami senang melihat orang Argentina sangat gembira menyambut kemenangan ini," katanya.

Messi juga menyebut nama legenda sepak bola Argentina Diego Maradona sebagai pemberi motivasi dirinya. "Tentu saya yakin Diego melihat kami dari surga," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)