Ilunga Makabu vs Noel Mikaelian: Perebutan Sabuk Kelas Penjelajah WBC

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:22 WIB
loading...
Ilunga Makabu vs Noel Mikaelian: Perebutan Sabuk Kelas Penjelajah WBC
Ilunga Makabu vs Noel Mikaelian: Perebutan Sabuk Kelas Penjelajah WBC
A A A
Juara dunia tinju kelas penjelajah WBC Ilunga Junior Makabu akan mempertahankan gelarnya melawan pemegang sabuk silver WBC Noel Mikaelian pada Sabtu 21 Januari di Casino Miami, Amerika Serikat. Promotor Hall of Fame Don King menyebut partai itu sebagai, “Let Freedom Ring! Clash of Champions!”.



''Ini adalah dua kelas penjelajah terbaik di dunia,”kat Don King. ''Kami akan memberi Miami dan penggemar tinju di seluruh negeri partai tinju penuh aksi lainnya. Makabu akan menunjukkan kepada dunia sekali lagi mengapa dia menjadi nomor satu dan Mikaelian keluar untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik.”

Makabu (29-2, 25 KO) akan mempertahankan gelarnya untuk pertama kali dalam setahun. Dia terakhir bertarung 29 Januari tahun ini di Warren, OH, memenangkan pertarungan atas Thabiso Mchunu. Kemenangan itu merupakan yang kedua kalinya mempertahankan gelarnya sejak 19 Desember 2020.

Makabu memenangkan gelar lowong pada 31 Januari 2020 di Afrika Selatan dengan mencetak kemenangan angka atas penantang Michael Cieslak dan mempertahankan gelar 11 bulan kemudian pada 19 Desember dan mengalahkan Olanrewaju pada ronde ke-7 di Kinshasa.

Makabu, 35 tahun, yang berasal dari Republik Kongo, telah memenangkan 10 pertarungan berturut-turut sejak kekalahan keduanya dalam karier di Kejuaraan Kelas Penjelajah Dunia WBC pada 29 Mei 2016 ketika ia tersingkir di babak ketiga oleh Tony Bellew. Pertarungan itu berlangsung sengit saat Makabu menjatuhkan Bellew dengan hook kiri di ronde pertama.



Mikaelian (26-2, 11 KO), yang berusia 32 tahun dari Hamburg, Jerman, menjadi juara WBC Perak Penjelajah dalam pertarungan terakhirnya, 12 Februari tahun ini. Dia benar-benar mendominasi lawannya Youri Kayembre Kalenga dengan sebuah kemenangan selama 12 ronde.

Setelah kalah telak dari Mairis Briedis di Chicago pada 10 November 2018 untuk kejuaraan WBC Diamond Cruiserweight, Mikaelian melakukan rebound untuk memenangkan gelar WBC International Cruiserweight yang lowong di Miami pada 12 Desember 2020 saat ia menghentikan Jesse Bryan di ronde keempat. .
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)