Hasil BWF World Tour Finals 2022: Langkah Rinov/Pitha Terhenti di Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:38 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Langkah Rinov/Pitha Terhenti di Semifinal
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke final BWF World Tour Finals 2022. Mereka disingkirkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke final BWF World Tour Finals 2022. Ganda campuran Indonesia itu disingkirkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan skor 22-24, 21-16, 14-21.



Partai semifinal itu berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (10/12/2022) malam. Alhasil, Rinov/Pitha gagal melaju ke partai pamungkas.

Kedua pasangan bermain dengan cukup berhati-hati pada awal game pertama. Mereka juga masih cukup sering melakukan kesalahan.

Tak lama berselang, Dechapol/Sapsiree bisa memberikan tekanan yang cukup menyulitkan. Akibatnya Rinov/Pitha jadi sering melakukan kesalahan dan harus tertinggal 6-11 di interval game pertama.

Rinov/Pitha dapat meningkatkan ritme permainan setelah interval dan lebih matang saat menyerang. Hasilnya, mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 12-13.

Sayangnya, setelah melakoni pertarungan sengit, wakil Merah Putih itu harus menyerah 22-24 di game pertama.

Di awal game kedua, Rinov/Pitha menemukan ritme yang baik untuk melakukan serangan. Itu membuat lawan cukup kesulitan untuk mendapatkan poin.

Dechapol/Sapsiree mencoba untuk bangkit meski mendapatkan tekanan. Meski begitu, Rinov/Pitha tetap mempertahankan keunggulannya hingga interval game kedua dengan skor 11-8.

Kedua pasangan sama-sama berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya selepas interval. Rinov/Pitha pun berhasil mempertahankan keunggulannya dan merebut kemenangan 21-16.

Pada awal game ketiga, kedua pasangan menunjukan persaingan yang cukup sengit. Sayangnya, Rinov/Pitha cukup sering melakukan kesalahan dan tertinggal 8-11 di interval game ketiga.



Selepas interval, Dechapol/Sapsiree mencoba untuk terus tampil agresif demi memastikan kemenangan. Hasilnya, Rinov/Pitha pun gagal melangkah ke final usai takluk 14-21 di game ketiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)