Sejarah Maroko Tembus Semifinal usai Singkirkan Portugal

Sabtu, 10 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Sejarah Maroko Tembus Semifinal usai Singkirkan Portugal
Maroko sukses melaju ke semifinal usai menyingkirkan Portugal dengan skor tipis 1-0 pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam WIB / Foto: Twitter FIFA World Cup (@FIFAWorldCup)
A A A
DOHA - Maroko sukses melaju ke semifinal usai menyingkirkan Portugal dengan skor tipis 1-0 pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Tim berjuluk Singa Atlas pun menciptakan sejarah untuk pertama kalinya sebagai tim asal Afrika yang berhasil menembus semifinal di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Efektivitas kembali menjadi pembeda di pertandingan perempat final Piala Dunia 2022. Maroko , yang hanya mampu mengancam gawang Portugal sebanyak dua kali justru berhasil keluar sebagai pemenang.

Sementara Portugal yang memiliki banyak pemain bintang Eropa, seperti Cristiano Ronaldo hanya mampu menciptakan tiga peluang. Namun setiap peluang yang mengancam gawang Bono, gagal mengoyak jala Maroko .

BACA JUGA: Suporter Telanjang Dada Masuk Lapangan Setop Belanda vs Argentina

Satu dari dua peluang yang dihasilkan Maroko itulah yang menghasilkan gol. Gol tersebut datang di pengujung babak pertama melalui sundulan Youssef En-Nesyri usai memanfaatkan umpan lambung Y.AttiaAllah.

Youssef En-Nesyri setidaknya telah mencetak tiga gol dan itu merupakan catatan terbanyak yang dibuat pemain Maroko di Piala Dunia. Singkat kata, itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Tim berjuluk Singa Atlas tercatat sebagai tim non-Eropa atau Amerika Selatan ketiga yang lolos ke semifinal di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut setelah Amerika Serikat (1930) dan Korea Selatan (2002).

BACA JUGA: Inggris vs Prancis, Gareth Southgate: Andalkan Kekuatan Mental

Maroko selanjutnya tinggal menunggu pemenang laga perempat final yang mempertemukan Inggris versus Prancis. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)