Deretan Rekor Maroko usai Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 00:21 WIB
loading...
Deretan Rekor Maroko usai Tembus Semifinal Piala Dunia 2022
Timnas Maroko mengukir beberapa rekor setelah berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2022 / Foto: Twitter Squawka
A A A
DOHA - Timnas Maroko mengukir beberapa rekor setelah berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2022 . Ya, tim berjuluk Singa Atlas itu sukses melangkah ke empat besar usai menyingkirkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Gol semata wayang Maroko dicetak Youssef En-Nesyri di pengujung babak pertama. Dia setidaknya telah mencetak tiga gol dan itu merupakan catatan terbanyak yang dibuat pemain Maroko di Piala Dunia.

Keberhasilan Maroko menembus semifinal memang terasa spesial. Selain menumbangkan Spanyol dan Portugal, tim besutan Walid Reragui juga berhasil menjaga kesucian gawangnya di tahap sistem gugur.

BACA JUGA: Sejarah Maroko Tembus Semifinal usai Singkirkan Portugal

Jika mengacu perjalanan Maroko dari babak penyisihan grup hingga tahap sistem gugur. Maroko tercatat baru sekali kebobolan dan itu terjadi saat mengalahkan Kanada dengan skor 2-1.

Sementara di babak 16 besar hingga perempat final, Maroko sukses menjaga kesucian gawangnya. Artinya, mereka sejauh ini baru kebobolan satu gol dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2022.

Itu merupakan sepenggal deretan rekor yang diciptakan Maroko di Piala Dunia 2022. Masih ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui.

BACA JUGA: Jelang Inggris vs Prancis, Bek Dayot Upamecano Remehkan Jude Bellingham: Dia Bukan Ancaman

Berikut Deretan Fakta Menarik Maroko usai Menembus Semifinal Piala Dunia 2022:

1. Maroko menjadi negara Afrika pertama dalam 92 tahun sejarah turnamen yang mencapai semifinal Piala Dunia

2. Maroko menjadi tim non-Eropa atau Amerika Selatan ketiga yang lolos ke semifinal Piala Dunia setelah Amerika Serikat (1930) dan Korea Selatan (2002).

3. Walid Reragui adalah pelatih Afrika pertama yang menangani tim di perempat final Piala Dunia dan sukses membawa anak asuhnya lolos ke semifinal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)