Olivier Giroud Puji Pertahanan Prancis Usai Bungkam Inggris, Jadi Ingat Lawan Belgia di Piala Dunia 2018

Minggu, 11 Desember 2022 - 07:09 WIB
loading...
Olivier Giroud Puji Pertahanan Prancis Usai Bungkam Inggris, Jadi Ingat Lawan Belgia di Piala Dunia 2018
Striker Timnas Prancis Olivier Giroud memuji pertahanan timnya usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL BAYT - Striker Timnas Prancis Olivier Giroud memuji pertahanan timnya usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Menurutnya, Les Bleus bisa menang atas Inggris karena mampu bertahan dengan solid dan melakukan serangan balik yang sangat efektif

Prancis mengeliminasi Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.



Les Bleus –julukan Prancis- berhasil menjebol gawang Inggris lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni pada menit ke-17’. Namun, Pasukan Gareth Southgate bisa menyamakan kedudukan via penalti Harry Kane (54’).

Akan tetapi, tim besutan Didier Deschamps itu mampu mendapatkan gol kemenangan lewat tandukan Giroud pada menit ke-78' yang menyambar umpan matang Antoine Griezmann. The Three Lions –julukan Inggris- sebenarnya punya kesempatan untuk membuat skor kembali imbang di penghujung babak kedua tetapi Kane gagal mengonversi penalti keduanya. Tembakannya melambung jauh di atas mistar.



Tentunya itu menjadi kemenangan yang sangat berharaga bagi Kylian Mbappe dan kolega karena dari segi statistik mereka kalah dari sang lawan. Inggris menguasai 58 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tembakan lebih banyak dari mereka (16).

Oleh karena itu, Giroud yang terpilih sebagai man or the match di laga ini, menilai pertahanan solid menjadi kunci kemenangan timnya pada laga ini. Selain itu, serangan balik mematikan yang diperagakan Prancis juga merupakan faktor penting dalam hasil positif tersebut.

"Ini hasil yang luar biasa. Kami bekerja sangat baik ketika bertahan, pertandingan malam ini agak mengingatkan saya pada pertandingan melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018,” kata Giroud dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (11/12/2022).

“Dalam beberapa kesempatan terakhir kami bisa membuat diri kami lebih berbahaya, tetapi saya tahu saya akan memiliki kesempatan: Griezmann memberi saya bola yang bagus. Saya senang dengan tim ini dalam mempertahankan kesolidan di lini belakang dan mencoba menghajar lawan kami dengan serangan balik,” tambahnya.

"Itu adalah pertandingan yang hebat. Kami tahu kualitas para pemain Inggris dan kami selalu berusaha merespons serangan mereka. Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan tim ini dan saya berharap kami bisa melangkah sejauh mungkin,” tuturnya.

Kemenangan itu pun membuat Les Bleus mengamankan satu tempat di semifinal untuk menghadapi Maroko, yang mempermalukan Portugal 1-0 di perempat final. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)