Rekor Buruk Inggris Usai Dieliminasi Prancis di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 07:31 WIB
loading...
Rekor Buruk Inggris Usai Dieliminasi Prancis di Piala Dunia 2022
Timnas Inggris menorehkan rekor buruk usai dieliminasi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Timnas Inggris menorehkan rekor buruk usai dieliminasi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 . The Three Lions –julukan Inggris- tumbang 1-2 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, pada Minggu (12/11/2022) dini hari WIB.

Inggris tercatat tim yang paling sering kalah di fase delapan besar turnamen empat tahunan itu. Dilansir Twitter @OptaJoe, Minggu (12/11/2022), ini adalah ke-7 kalinya Inggris tumbang di babak perempat final Piala Dunia.



Tak ada satu pun tim lainnya yang punya rekor seburuk juara Piala Dunia 1966 itu. Pastinya, hasil ini sangat mengecewakan mengingat Harry Kane dan kolega sangat digembar-gemborkan bisa membawa pulang trofi dari Qatar mengingat prestasi mereka yang bisa mencapai semifinal pada edisi terakhir di Rusia pada 2018 lalu.

Padahal, Pasukan Gareth Southgate tampil lebih dominan dibanding Les Bleus –julukan Prancis- dalam laga tersebut. Mereka sukses menguasai 58 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 16 tembakan ke pertahanan lawan alias delapan peluang lebih banyak dari sang lawan.



Sayangnya, Inggris malah ketinggalan lebih dulu pada menit 17 setelah Jordan Pickford kebobolan oleh tendangan spektakuler Aurelien Tchouameni dari jarak jauh. Meskipun kemudian Harry Kane bisa menyamakan kedudukan pada menit 54 via titik putih.

Akan tetapi, Prancis pada akhirnya bisa menorehkan gol kemenangan lewat Olivier Giroud pada menit 78. Striker AC Milan itu menjebol gawang Inggris dengan tandukan kerasnya yang menyambar umpan manis Antoine Griezmann.

The Three Lions sebenarnya punya peluang untuk kembali menyamakan skor di penghujung babak kedua. Namun sayang, Kane gagal mengonversi penalti keduanya setelah tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Dengan begitu, usai sudah perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022. Sementara Prancis melangkah ke semifinal untuk melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan gelar juara. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Maroko, yang secara mengejutkan melibas Portugal dengan skor tipis 1-0 di perempat final.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)