FIFA : Laga Internasional Kemungkinan Dihentikan Sampai 2021

Selasa, 14 April 2020 - 09:36 WIB
loading...
FIFA : Laga Internasional Kemungkinan Dihentikan Sampai 2021
FIFA kemungkinan akan menghentikan laga internasional sampai 2021. Foto : Reuters
A A A
ZURICH - Sebagian besar sepak bola internasional mungkin tidak akan dimainkan sampai 2021. Hal tersebut terjadi karena FIFA akan memberikan kesempatan pada semua negara untuk menyelesaikan kompetisi yang saat ini masih tertunda akibat pandemi virus corona.

Wakil Presiden FIFA Victor Montagliani mengungkapkan hal tersebut setelah memimpin pertemuan dengan kelompok kerja FIFA. Dengan makin meluasnya pandemi COVOD-19, beberapa pertandingan internasional di Maret dan Juni dibatalkan.

Tak sampai di situ, jika mencermati apa yang terjadi sekarang ini sangat mungkin agenda internasional pada September, Oktober dan November juga akan dihapuskan. "Saya pribadi berpikir itu mungkin sedikit tantangan, bukan hanya karena masalah kesehatan di seluruh dunia dan berbagai tingkat kesiapan, tetapi juga berkomitmen untuk perjalanan internasional segera setelah kami kembali," kata Montagliani dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Selasa (14/4).

"Saya pikir sepak bola domestik adalah prioritas. September masih dalam agenda, tetapi saya akan mengumpulkan data untuk mengatakan bahwa saya tidak yakin itu ada pertandingan bisa digelar," sambungnya.

Montagliani menambahkan FIFA baru benar-benar merekomendasikan pertandingan jika memang kondisi dunia sudah aman dari virus corona. "Kami akan menggelar pertandingan jika memang sudah mendapatkan lampu hijau. Tapi, saya ragu bahwa pertandingan sepak bola pertama akan disaksikan penggemar," katanya.
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)