Timnas Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Shakira: Saatnya Afrika!

Minggu, 11 Desember 2022 - 11:35 WIB
loading...
Timnas Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Shakira: Saatnya Afrika!
Sukses tim nasional (Timnas) Maroko sebagai wakil Afrika pertama lolos ke semifinal Piala Dunia, mencuri perhatian diva dunia asal Kolombia Shakira/Foto/people.com
A A A
DOHA - Sukses tim nasional (Timnas) Maroko sebagai wakil Afrika pertama lolos ke semifinal Piala Dunia, mencuri perhatian diva dunia asal Kolombia Shakira . Mantan kekasih Gerard Pique itu mendukung Singa Atlas melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 .

Maroko ke babak 4 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal pada perempat final di Al-Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/11/2022). Singa Atlas mampu tampil impresif dan menang berkat gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-42'.



Prestasi itu membuat Shakira ikut senang. Shakira yang melantunkan lagu resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan “This Time for Africa” atau kali ini untuk Afrika merespon sukses Maroko melalui akun Twitter terverifikasi miliknya.

Shakira pun larut dalam kebahagiannya dengan menciutkan judul lagunya tersebut untuk mendukung Maroko. “Kali ini giliran Afrika,” cuit Shakira di akun Twitter miliknya.



Singa Atlas menembus semifinal Piala Dunia untuk kali pertama. Selain itu, Maroko adalah tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal turnamen Piala Dunia.

Masing-masing dari tiga tim Afrika sebelumnya yang mencapai perempat final semuanya tersingkir pada tahap ini (Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002 dan Ghana pada tahun 2010). Oleh karena itu, Maroko menjadi satu-satunya tim Afrika pertama yang tembus semifinal.

Untuk membuka peluang juara, Maroko harus melewati rintangan sulit di semifinal. Pasukan Walid Regragui menantang Prancis pada semifinal di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8016 seconds (0.1#10.140)