Samai Rekor Gabriel Batistuta di Piala Dunia, Lionel Messi: Suatu Kebanggaan

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Samai Rekor Gabriel Batistuta di Piala Dunia, Lionel Messi: Suatu Kebanggaan
Gabriel Batistuta mengucapkan selamat kepada Lionel Messi usai menyamai rekor golnya bersama Argentina. La Pulga mengaku bangga dengan pencpaian ini. Foto: Twitter
A A A
DOHA - Gabriel Batistuta mengucapkan selamat kepada Lionel Messi usai menyamai rekor golnya bersama Argentina. La Pulga mengaku bangga dengan pencapaian ini.



Messi turut berjasa membantu Argentina melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Belanda lewat adu penalti. Laga itu berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022).

Argentina sempat bermain imbang 2-2 dengan Belanda selama 90 menit dan waktu tambahan. Gol La Albiceleste dicetak Nahuel Molina (35') dan penalti Lionel Messi (73').

Sedangkan gol Belanda atas nama Wout Weghorst (83', 90+11'). Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Argentina sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan De Oranje dengan skor 4-3. Wakil Amerika Latin itu selanjutnya akan bersua Kroasia.

Gol Messi pada menit ke-73 membuatnya menyamai rekor Batistuta. La Pulga kini menjadi pencetak gol terbanyak bersama Batistuta untuk Argentina di Piala Dunia dengan 10 gol.

Setelah rekornya disamai Messi, Batistuta memberikan selamat kepadanya. Dia berharap penyerang berusia 35 tahun itu bisa melewati lagi rekornya di pertandingan berikutnya.

Messi berterima kasih kepada Batistuta karena sudah memberinya pujian. Dia mengaku bangga bisa menyamai rekor seniornya itu.

"Terima kasih banyak, Bati (Batistuta). Suatu kebanggaan bisa berbagi (rekor) denganmu," tulis Messi di Instagramnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)