Maroko Tembus Semifinal Piala Dunia 2022, Suporter Pesta di Paris

Minggu, 11 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Maroko Tembus Semifinal Piala Dunia 2022, Suporter Pesta di Paris
Maroko sukses mengalahkan Portugal saat perempat final Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0. Namun, pesta perayaan kemenangan Singa Atlas di Paris, Prancis berakhir kacau. Foto: YouTube
A A A
PARIS - Maroko sukses mengalahkan Portugal saat perempat final Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0. Namun, pesta perayaan kemenangan Singa Atlas di luar Qatar berakhir kacau.



Bermain di Al-Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/11/2022), Maroko mampu merepotkan Portugal. Gol kemenangan wakil Afrika itu kemudian dicetak En-Nesyri pada menit ke-42.

En-Nesyri menjadi pahlawan Maroko. Dengan peluang yang hanya sedikit, dia mampu menanduk umpan Yahiya Attiat-Allah menjadi gol.

Hasil ini membuat banyak pendukung Maroko merayakan kemenangan, termasuk yang berada di negara lain seperti di Paris, Prancis. Itu terjadi di wilayah Champ de Elysees.

Hanya saja, mereka dianggap terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan Maroko di Paris. Banyak yang turun ke jalan.

Pihak kepolisian Paris juga sampai turun tangan. Pasukan anti huru-hara dikerahkan mengingat perayaan para pendukung Maroko yang mulai tak terkendali.

Akibatnya, kepolisian mulai menembakkan gas air mata. Keadaan itu sekaligus membuat Kota Paris sempat sedikit mencekam dan jalanan menjadi macet.



Ini bukan pertama kali imigran asal Maroko berlebihan dalam merayakannya. Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi, ketika Hakim Ziyech dkk mengalahkan Belgia di Grup F.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)