Jelang Piala AFF 2022: Thailand Tebar Ancaman, Terasah di Dua Laga Uji Coba

Senin, 12 Desember 2022 - 03:00 WIB
loading...
Jelang Piala AFF 2022: Thailand Tebar Ancaman, Terasah di Dua Laga Uji Coba
Persiapan Timnas Thailand menghadapi Piala AFF 2022 cukup matang/foto/Twitter
A A A
BANGKOK - Persiapan Timnas Thailand menghadapi Piala AFF 2022 cukup matang. Pelatih Alexandre "Mano" Polking siap melakukan dua kali uji coba untuk melihat perkembangan timnya. Ini menjadi sinyal bahaya bagi Indonesia yang berada satu grup dengan skuad Gajah Perang -julukan Timnas Thailand.

Mano Polking meyakini, uji coba ini mampu buat kemampuan pemainnya terasah. Thailand bakal menggelar uji coba di Stadion Thammasat, Thailand melawan Myanmar pada Minggu (11/12/2022) dan Taiwan pada 14 Desember mendatang.



Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember-16 Januari 2023 mendatang dengan sistem home and away. Thailand berada di Grup A bersama Indonesia, Filipina, kamboja, dan Brunei Darussalam.

Jelang uji coba menghadapi Myanmar, Mano Polking mengatakan skuadnya hanya tanpa satu pemainnya yang masih cedera. Sementara pemain lainnya siap meningkatkan kualitas tim untuk laga berikutnya.



“Sebelumnya, kami telah berlatih dengan meningkatkan kualitas secara terus menerus. Saat ini, hanya ada satu pemain yang cedera, Channarong Promsrikaew, namun dia bisa kembali ke lapangan pada pertandingan pemanasan berikutnya. Pemain lainnya sudah siap. Berkomitmen dan mencoba untuk membantu satu sama lain,” ucap Polking dikutip laman Matichon.

Lebih lanjut, dia merasa beruntung memiliki waktu menggelar uji coba ini. Ini bisa jadi simulasi Piala AFF nanti dengan ribuan penonton yang memadati stadion.

“Pertandingan persahabatan ini adalah kesempatan bagus bagi para penggemar sepak bola untuk melihat dan membantu kami melewati turnamen penting. Tentu saja,” lanjut Polking.

Dia juga bisa mempraktikkan sejumlah strategi yang paling cocok untuk di Piala AFF nanti. “Untuk pertandingan pemanasan, kami memiliki kesempatan untuk menguji sistem yang kami inginkan. Kami memiliki dua pertandingan pemanasan. Ini akan menjadi ujian bagi pemain dan sistem sebelum memasuki turnamen,” tandas Polking.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain dan staf. karena kita harus menjaga diri kita di tempat yang baik. Tidak perlu berpergian terlalu jauh. Saya yakin ini adalah persiapan terbaik,” lanjutnya

Sementara itu, Timnas Indonesia belum punya agenda melakukan uji coba. Skuad asuhan Shin Tae-yong belum mendapat kesempatan meski saat ini kompetisi domestik (Liga 1) sudah bergulir lagi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)