Brasil Tersingkir di Piala Dunia 2022, Neymar Remuk secara Psikologis

Minggu, 11 Desember 2022 - 23:03 WIB
loading...
Brasil Tersingkir di Piala Dunia 2022, Neymar Remuk secara Psikologis
Neymar Jr mengaku hancur secara psikologis setelah Brasil dari Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Neymar Jr mengaku hancur secara psikologis setelah Brasil dari Piala Dunia 2022. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu belum mengambil keputusan apakah pensiun dari timnas Selecao atau bertahan.

Neymar tidak percaya bahwa timnya harus angkat kaki lebih awal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Sebab juara dunia lima kali itu membawa skuad terbaik mereka sejak 2006 dan berekspektasi tinggi untuk memenangkan gelar keenam.



Tapi kenyataannya justru sebaliknya. Tim Samba dikalahkan runner-up 2018, Kroasia, melalui adu penalti di Education City Stadium, Sabtu 10 Desember.

Bagi Neymar, tersingkirnya Selecao -julukan Timnas Brasil- sangat menyakitkan. Dia yakin bahwa tidak akan mudah melupakan kekalahan ini hingga kapanpun. Dia pun mengungkapkan kesedihannya di akun Instagram pribadinya.



"Saya hancur secara psikologis," kata Neymar dalam sebuah posting Instagram Minggu (11/12/2022).

"Ini tentu kekalahan yang paling menyakitkan saya, yang membuat saya lumpuh selama 10 menit dan setelah itu saya tidak bisa berhenti menangis. Ini akan menyakitkan untuk waktu yang lama, sayangnya,” lanjutnya.

Dengan tersingkirnya Brasil berarti mereka harus menunggu lagi hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Neymar belum mau berbicara terkait masa depannya tetap ikut di turnamen atau tidak.

"Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya pikir berbicara sekarang buruk karena panasnya momen. Mungkin saya tidak berpikir jernih,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)