Prancis Berpeluang Pertahankan Gelar, Giroud Kenang Piala Dunia 2018

Senin, 12 Desember 2022 - 02:00 WIB
loading...
Prancis Berpeluang Pertahankan Gelar, Giroud Kenang Piala Dunia 2018
Prancis terus menjaga peluang menjuarai Piala Dunia 2022. Ini membuat Olivier Giroud mengenang perjuangan Les Bleus empat tahun lalu di Rusia. Foto: rtvslo.si
A A A
AL KHOR - Prancis terus menjaga peluang menjuarai Piala Dunia 2022. Ini membuat Olivier Giroud mengenang perjuangan Les Bleus empat tahun lalu di Rusia.



Itu disampaikan setelah Prancis menang 2-1 atas Inggris saat perempat final di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari.

Giroud mengatakan melawan Inggris di Qatar, sengitnya sama seperti saat Prancis jumpa Belgia kala semifinal Piala Dunia 2018. Sebab, itu menjadi ujian besar bagi Negeri Ayam Jantan .

Saat itu, Prancis akhirnya menang 1-0 atas The Red Devils. Kylian Mbappe dkk akhirnya melaju ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Kroasia.

"Ini hasil yang luar biasa (melawan Inggris). Kami bekerja sangat baik di fase bertahan, pertandingan malam ini agak mengingatkan salah satunya melawan Belgia pada 2018," kata Giroud.

Penyerang AC Milan mengatakan rekan-rekannya berjuang ekstra keras untuk menaklukkan Inggris. Sebab, The Three Lions tidak menyerah hingga detik terakhir.

Itu sebabnya Giroud senang bisa mencetak gol untuk membuat negaranya memastikan tiket semifinal. Ini menambah keperyaan dirinya saat nanti melawan Maroko.

"Saya tahu saya akan memiliki kesempatan. Saya senang mencetak untuk tim," katanya, dilansir dari Tuttomercato.

Giroud mengatakan lini pertahanan Prancis yang sebenarnya yang paling bekerja keras saat melawan Inggris. Mereka membuat Harry Kane dkk tidak leluasa dalam urusan mencetak gol.



"Dalam mempertahankan kami solid. Kami pun mencoba menyerang lawan dengan serangan balik," pungkas Giroud.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)