5 Prestasi Maroko yang Menakjubkan di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:56 WIB
loading...
5 Prestasi Maroko yang Menakjubkan di Piala Dunia 2022
5 Prestasi Maroko yang Menakjubkan di Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Inilah 5 prestasi Maroko yang menakjubkan di Piala Dunia 2022 dengan tidak diduga sebelumnya. Timnas Maroko melanjutkan suksesnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan rekor tidak terkalahkan.

Hakim Ziyech dan kawan-kawan melanjutkan sepak terjangnya dengan mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Inilah 5 prestasi menakjubkan Maroko di Piala Dunia 2022.



1. Tidak terkalahkan di Grup F
Sepak terjang Maroko di penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 benar-benar merusak peta prediksi pengamat sepak bola dunia. Maroko yang tidak diunggulkan, justru mencatat rekor tidak terkalahkan di Grup F.

Setelah bermain imbang 0-0 dengan Kroasia di laga pertama, Maroko menuai 3 poin pertama dengan menumbangkan salah satu raksasa Eropa, Belgia dengan 2-0. Kanada menjadi tim kedua yang dilibas Singa Atlas dengan skor 2-1.

2. Lolos Babak Knockout dengan Status Juara Grup.
Dua kali menang dan sekali seri menempatkan Maroko sebagai pemuncak Grup F dengan nilai 7. Prestasi Maroko di luar dugaan karena mereka menyingkirkan Belgia yang merupakan kekuatan Eropa.

Maroko lolos babak knockout dengan status juara Grup F dengan nilai 7 tanpa terkalahkan. Ini kedua kali Maroko lolos ke knockout setelah Piala Dunia 1986 di Meksiko. Sayang, mereka gagal melangkah lebih jauh setelah dikalahkan jerman Barat kalai itu di babak knockout dengan skor 0-1.

3. Pembunuh Raksasa 3 Negara Eropa
Sebutan tim Pembunuh Raksasa pantas disematkan kepada Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Tiga tim kuat Eropa Belgia, Spanyol, Portugal menjadi korban terkaman Singa Atlas dari penyisihan hingga perempat final.



4. Tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia
Maroko mencatat sejarah sebagai tim negara Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Prestasi terbaik tim Afrika sebelumnya adalah perempat final yang dibukukan Kamerun, Senegal, dan Ghana.

5. Tim Negara Muslim pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia
Sukses Timnas Maroko ke semifinal juga mengharumkan nama negara Islam di Piala Dunia. Sejak Piala Dunia digulirkan 1930, Maroko menjadi tim dari negara muslim pertama yang lolos ke semifinal.

Harapan negara muslim akan dibebankan di pundak para pemain Maroko untuk bisa mencatat sejarah sebagai yang pertama juara Piala Dunia. Masih ada dua langkah lagi yang harus dilalui Maroko. Langkah itu akan dimulai saat Maroko melawan Prancis di semifinal. Jika menang, Maroko akan menunggu pemenang Argentina vs Kroasia di babak final.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)