Josko Gvardiol Dilirik Klub Liga Inggris setelah Moncer Kawal Pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 02:00 WIB
loading...
Josko Gvardiol Dilirik Klub Liga Inggris setelah Moncer Kawal Pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2022
Josko Gvardiol menyajikan performa luar biasa selama mengawal pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2022. Itu membuat 3 klub besar Liga Inggris meliriknya. Foto: si.com
A A A
DOHA - Josko Gvardiol menyajikan performa luar biasa selama mengawal pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2022. Itu membuat 3 klub besar Liga Inggris meliriknya.



Gvardiol saat ini masih menjadi pemain RB Leipzig. Tapi, dia kini punya kesempatan hijrah ke Liga Inggris karena dibidik Manchester City (Man City), Manchester United (MU) dan Chelsea.

Pemain berusia 20 tahun itu jadi buuan karena mampu membantu Kroasia meraih hasil bagus di Qatar, hingga menembus semifinal.

Vatreni kembali membuat kejutan selama mengikuti turnamen sepak bola empat tahunan itu. Kroasia lolos sebagai runner-up Grup F, kini mampu melaju sampai babak empat besar.

Hebatnya, gawang Kroasia hanya kebobolan tiga gol dari lima laga. Itu tak lepas dari peran Gvardiol yang selalu menjadi starter di lini pertahanan.

Menurut kabar terbaru, RB Leipzig sedang menanti masuknya tawaran terhadap Gvardiol. Peminatnya konon sejumlah klub besar Eropa, termasuk Man City, MU dan Chelsea.

Tawaran terbesar datang dari Man City. Konon, klub asuhan Pep Guardiola itu mengajukan 85 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun, termasuk bonus dan persentase penjualan.

Sementara itu, Chelsea dan MU diyakini hanya menyodorkan di kisaran 77 juta-82 juta poundsterling (Rp1,4 triliun – Rp1,5 triliun) untuk jasanya.

MU dan Chelsea sedang mencari bek tengah baru dalam masa transisi kepelatihan. Misalnya, Setan Merah dengan Erik Ten Hag dan The Blues bersama Graham Potter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)