Diprotes Messi, Wasit di Laga Argentina vs Belanda Dipecat dari Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 - 17:03 WIB
loading...
Diprotes Messi, Wasit di Laga Argentina vs Belanda Dipecat dari Piala Dunia 2022
Protes Lionel Messi kepada wasit di laga Argentina vs Belanda saat babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuahkan hasil. Antonio Mateu Lahoz akhirnya dipulangkan dari Qatar. Foto: eurosport.de
A A A
DOHA - Protes Lionel Messi kepada wasit di laga Argentina vs Belanda saat babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuahkan hasil. Pengadil itu telah dipulangkan dari Qatar.



Berdasarkan laporan sejumlah media, Senin (12/12/2022), wasit bernama Antonio Mateu Lahoz itu tak akan lagi mengawal pertandingan di Piala Dunia.

“Mateu Lahoz telah dipulangkan dan tidak akan lagi menjadi wasit di Piala Dunia,” tulis akun Sportbible.

Banyak keputusan kontroversial yang dibuat wasit asal Spanyol itu di laga Argentina vs Belanda. Banyak kartu kuning muncul di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022).

Pada laga itu, sebanyak 15 kartu kuning dikeluarkan Lahoz dari kantongnya. Selain itu beberapa keputusannya dianggap merugikan Argentina meski pada akhirnya mereka menang lewat adu penalti.

Messi turut mengkritik kinerja Lahoz. Dia bahkan meminta FIFA langsung menyelidiki keputusan-keputusan yang dibuatnya.

“Saya tidak ingin membicarakan wasit karena saya takkan bisa berkata jujur. Sebab, jika saya berkata jujur, hukuman bakal menimpa saya,” kata Messi seusai laga.

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” pungkasnya.

Kritikan juga disampaikan kiper Argentina, Emiliano Martinez. Bukan hanya kartu kuning saja, dia juga heran dengan keputusan tambahan waktu 10 menit. Akibatnya, tim Tango kebobolan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)