Jadwal Argentina vs Kroasia, Lionel Messi Waspadai Lini Tengah Vatreni

Selasa, 13 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
Jadwal Argentina vs Kroasia, Lionel Messi Waspadai Lini Tengah Vatreni
Argentina akan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Lionel Messi akan mewaspadai lini tengah Vatreni -julukan Kroasia. Foto: sportskeeda.com
A A A
DOHA - Argentina akan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Lionel Messi akan mewaspadai lini tengah Vatreni -julukan Kroasia.



Duel Argentina vs Kroasia akan tersaji di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Laga ini diyakini akan sengit mengingat rekor pertemuan mereka di berbagai kompetisi.

Tercatat, Argentina dan Kroasia sudah bertemu lima kali. Namun, tidak ada yang unggul. Mereka sama-sama mengemas dua menang dan satu imbang.

Messi masih ingat dengan pertemuan terakhir kontra Kroasia di Piala Dunia 2018. Itu terjadi pada laga kedua Grup D.

Kala itu, La Albiceleste -julukan Argentina- kalah telak dengan skor 0-3. Luka Modric ikut menyumbang satu gol. Itu sebabnya Messi memperingatkan timnya agar waspada.

La Pulga mengatakan Argentina harus memperhatikan kekuatan lini tengah Kroasia. Apalagi, tim besutan Zlatko Dalic itu punya bintang seperti Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

"Mereka (Kroasia) adalah tim hebat yang setara dengan Brasil dan terkadang jauh lebih baik. Mereka memiliki pemain bagus di seluruh lini tengah," kata Messi dilansir dari France 24.

“Mereka telah bekerja dengan pelatih yang sama sejak Piala Dunia terakhir (2018). Jadi mereka semua saling mengenal dengan sangat baik,” sambungnya.



Messi tentu sangat berharap Argentina lolos ke final dan jadi juara. Sebab, ini hampir dipastikan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)