Argentina vs Kroasia, Tim Tango Antisipasi Taktik Parkir Bus

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:36 WIB
loading...
Argentina vs Kroasia, Tim Tango Antisipasi Taktik Parkir Bus
Duel Argentina vs Kroasia tersaji semifinal Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail. Tim Tango akan mengantisipasi taktik parkir bus lawan. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Duel Argentina vs Kroasia tersaji semifinal Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Tim Tango akan mengantisipasi taktik parkir bus lawan.



Kroasia masih bertahan di Qatar setelah menyingkirkan Jepang di fase 16 besar, dan kemudian secara mengejutkan memulangkan Brasil saat perempat final. Semuanya lewat adu penalti.

Hal ini yang akan diantisipasi pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurutnya, Kroasia tak bisa dianggap remeh.

“Kami memperkirakan laga berat melawan tim yang sangat bagus. Mereka bermain sebagai tim. Melawan mereka menjadi tantangan tersendiri,” ujar Scaloni pada jumpa pers di Media Center.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Argentina dihajar Kroasia 0-3, kala Scaloni menjadi asisten pelatih Jorge Sampaoli.

Namun, Scaloni tak mau memusingkan hal itu. “Dibandingkan Piala Dunia sebelumnya, tentu setiap pertandingan berbeda. Yang pasti mereka tim yang memiliki pemain-pemain bagus,” ucapnya.

Scaloni juga sadar bagaimana gaya bermain Kroasia yang cenderung menutup pertahanan dengan sangat rapat seperti parkir bus, dan melancarkan serangan balik mematikan.

“Kroasia punya gaya main yang spesifik. Saya pikir mereka tak akan mengubahnya. Mereka akan bermain dengan cara yang sama. Kami akan mendiskusikan ke tim pelatih bagaimana strategi yang akan kami mainkan,” jelas Scaloni.

“Yang pasti, kami punya gaya main sendiri. Tentu dalam kondisi tertentu kami harus lebih menyerang."



"Semua tentu kami harus berhitung bagaimana cara lawan bermain. Tapi, kami tak akan mengubah gaya kami,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2855 seconds (0.1#10.140)