Kroasia Lancarkan Psywar, Sebut Gaya Permainan Argentina Sudah Terbaca

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:04 WIB
loading...
Kroasia Lancarkan Psywar, Sebut Gaya Permainan Argentina Sudah Terbaca
Kroasia akan menghadapi Argentina saat semifinal Piala Dunia 2022. Zlatko Dalic mengaku sudah membaca gaya bermain tim Tanggo. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Kroasia akan menghadapi Argentina saat semifinal Piala Dunia 2022. Zlatko Dalic mengaku sudah membaca gaya bermain tim Tanggo.



Duel Argentina vs Kroasia akan belangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Ini bakal menjadi pertaruhan gengsi dua benua.

Ini merupakan sukses kedua beruntun negara Eropa Timur itu menembus semifinal Piala Dunia setelah edisi 2018 di Rusia. Sebelumnya, Luka Modric dkk menjadi finalis.

“Kami sudah berada bersama 4 tim terbaik di dunia. Ini hal yang hebat berada di semifinal Piala Dunia dua kali beruntun. Namun, Kami ingin lebih,” ucap Dalic pada jumpa pers di Media Center.

“Kami akan melawan Argentina, tim hebat yang dipimpin Lionel Messi. Mereka lebih termotivasi, namun di sisi lain punya tekanan lebih besar ketimbang Kroasia,” lanjutnya.

Nama besar Argentina tak membuat mental Dalic ciut. Terlebih, dia pernah membawa Kroasia membantai wakil Amerika Selatan itu 3-0 di fase grup di Rusia.



“Kami tahu cara mereka main. Kami tahu bagaimana mereka ingin pertandingan itu berjalan.
Kami mempersiapkan itu secara alami," jelas Dalic.

Saya percaya pemain kami. Mereka sudah menunjukkan level kualitas tinggi, karakter yang kuat sehingga kami sampai di semifinal.”

“Kami tak akan beradaptasi terlalu banyak dengan gaya main lawan. Kami akan melanjutkan cara main kami,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)