Thailand Waspadai 9 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 07:28 WIB
loading...
Thailand Waspadai 9 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Tim Analis Timnas Thailand mewaspadai sembilan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lima di antaranya merupakan pemain yang bermain di final Piala AFF 2020 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Analis Timnas Thailand mewaspadai sembilan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Lima di antaranya merupakan pemain yang bermain di final Piala AFF 2020.

Thailand dan Indonesia berada di Grup A bersama dengan Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 29 Desember 2022 mendatang.

Laga itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Jelang bergulirnya Piala AFF 2022, tim analis Timnas Thailand sibuk mempelajari peta kekuatan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Kisah Timnas Prancis: Sukses Berkat Jasa Imigran dari Zidane hingga Mbappe

Maklum saja, skuad Garuda dianggap sebagai ancaman serius oleh mereka. "Kekuatan para pemain harus didasarkan pada edisi tahun lalu seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Elkan Baggott, dan Witan Suleiman," tulis keterangan Tim Analis Timnas Thailand, dilansir Facebook resmi federasi, Selasa (13/12/2022).

Tim analis Timnas Thailand juga mewaspadai duo naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Pengalaman mereka berdua berkarier di Eropa dianggap sebagai ancaman bagi tim berjuluk Gajah Perang.

"Termasuk penambahan Jordi Amat, bek tengah yang dinaturalisasi dari Spanyol. Memiliki pengalaman bermain untuk timnas Spanyol di level U-17 dan U-21 bersama pemain kelas dunia seperti David de Gea, Isco, Dani Carvajal, dan Pablo Sarabia," sambung pernyataan itu

BACA JUGA: Jadwal Argentina vs Kroasia, Lionel Messi Waspadai Lini Tengah Vatreni

"Dan Sandy Walsh, bek naturalisasi asal Belgia yang memperluat KV Mechelen di Liga Belgia, dia telah memainkan 17 pertandingan, mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist," tambahnya lagi.

Menariknya, mereka juga mewaspadai striker veteran yang sudah lama tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Ilija Spasojevic. Selain Spaso, mereka juga menyorot ancaman bahaya yang dihadirkan wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

"Atau bahkan striker veteran berusia 35 tahun seperti Ilija Spasojevic, yang dinaturalisasi dari Montenegro, berhak bergabung dengan tim ini," sambung keterangan tersebut

"Juga bersama bintang muda menjanjikan seperti Marselino Ferdinan, pemain muda berusia 18 tahun yang sudah masuk tim utama," tutupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)