Hasil Persebaya vs Persik Kediri: Derby Jatim Berakhir Tanpa Pemenang

Selasa, 13 Desember 2022 - 17:10 WIB
loading...
Hasil Persebaya vs Persik Kediri: Derby Jatim Berakhir Tanpa Pemenang
Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri di laga pekan ke-14 Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter/Persik Kediri
A A A
SLEMAN - Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri pada laga derby Jawa Timur (Jatim) di pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 . Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) sore WIB.

Hasil ini menempatkan Persebaya di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 17 poin hasil 14 laga. Sedangkan Persik masih belum keluar dari zona degradsai atau posisi 17 dengan 6 angka.



Jalannya laga di babak pertama, tempo tidak terlalu tinggi antara kedua tim di awal. Persebaya dan Persik masih cukup hati-hati memainkan pola dan berusaha mempelajari skema masing-masing.

Pada menit ke-8, Persik Kediri mendapatkan hadiah sepakan penalti dari wasit utama. Sebab, Bayu Otto dilanggar salah seorang pemain Persebaya di dalam kotak penalti.

Arthur Felix yang menjadi algojo pun dengan tenang mengeksekusi penalti ke gawang Ernando Ari meski arah bola sempat terbaca. Gol itu membuat Persik Kediri unggul 1-0 atas Persebaya sementara waktu.

Semenjak unggul, Macan Putih -julukan Persik- makin mendominasi permainan karena terus berusaha mencetak gol kedua. Alhasil, pertahanan Persebaya kerak kali dikurung dengan pola permainan Persik dalam laga itu.

Persebaya pun terlihat cukup kesulitan menembus pertahanan Persik. Sebab, tim Bajul Ijo -julukan Persebaya- cuma berlama-lama memainkan bola di area lapangan tengah.

Laga itu pun makin menarik antara kedua tim. Oleh dikarenakan, Persebaya dan Persik mulai bermain lepas dengan saling jual dan beli serangan memasuki akhir babak pertama dalam laga itu.

Sampai menit ke-40 Persebaya belum mencetak gol balasan meski sempat ada beberapa peluang. Skor pun bertahan sampai akhir babak pertama dengan keunggulan Persik 1-0 atas Persebaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)