Prabowo Kirim Anak Jalanan ke Piala Dunia Qatar, Tim Putri Garuda U-17 Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 13 Desember 2022 - 22:09 WIB
loading...
Prabowo Kirim Anak Jalanan ke Piala Dunia Qatar, Tim Putri Garuda U-17 Ucapkan Terima Kasih
Prabowo Kirim Anak Jalanan ke Piala Dunia Qatar, Tim Putri Garuda U-17 Ucapkan Terima Kasih. Foto:IST
A A A
DOHA - Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto memiliki perhatian lebih dalam pengembangan sepak bola. Hal tersebut tercermin dari kegiatan "Yayasan Akademi Nusantara Bersatu" yang didirikannya.

Ketua Dewan Pembina "Yayasan Akademi Nusantara Bersatu" itu ternyata sponsor untuk keberangkatan tim putri Garuda U-17 ke Qatar. Mereka menjadi salah satu peserta Street Child World Cup atau Piala Dunia Anak Jalanan di Doha, Qatar, pada 8-15 Desember 2022.



"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak tentunya untuk Yayasan Akademi Nusantara Bersatu yang telah mendukung anak-anak Indonesia, dan terkhusus Bapak Prabowo yang sudah sangat concern dan sangat memperhatikan perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya sepak bola perempuan," tutur Project Leader Team Putri Garuda U-17, Jessica Huting.

Street Child World Cup bermula dari inisiasi relawan kemanusiaan mengadakan kompetisi konferensi anak dalam menyambut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Seiring waktu, kegiatan digelar bersamaan dengan FIFA World Cup. Pada tahun ini, gelarannya diikuti 25 negara peserta, termasuk Indonesia.

Kecintaan Prabowo terhadap sepak bola pernah diungkapkannya saat menjadi salah satu pembicara dalam seminar di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, 26 November lalu.

Kala itu, Prabowo mengungkapkan, dirinya tidak akan menonton Piala Dunia 2022, karena Indonesia tidak menjadi salah satu peserta.

Meski demikian, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) ini berupaya meningkatkan kemampuan para atlet-atlet muda di Akademi Nusantara Bersatu dengan mengikuti pelatihan terbaik dunia di Qatar.

"Saya sudah minta izin ke pimpinannya Qatar, 'Indonesia bisa nggak kirim? (ke akademi sepak bola)' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," tuturnya.

Sementara itu, Prabowo mendirikan "Akademi Nusantara Bersatu" sebagai wadah pembinaan para pemain usia 16 tahun dari seluruh Indonesia. Bahkan, Yayasan Akademi Nusantara Bersatu sempat mengadakan Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 dan diikuti 16 tim sepak bola se-Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)