Bangkit Usai Di-TKO Robbie Lawler, Nick Diaz Tantang Israel Adesanya pada 2023

Rabu, 14 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Bangkit Usai Di-TKO Robbie Lawler, Nick Diaz Tantang Israel Adesanya pada 2023
Petarung UFC asal Amerika Serikat Nick Diaz siap kembali ke oktagon pada tahun 2023/Foto/Reuters
A A A
CALIFORNIA - Nick Diaz siap kembali ke oktagon pada tahun 2023. Petarung UFC asal Amerika Serikat itu menantang bintang Nigeria Israel Adesanya sebagai lawan di kelas menengah.

Sebelumnya, Nick Diaz kembali ke Octagon pada UFC 266 dan menderita kekalahan TKO dari Robbie Lawler sebelum akhirnya istirahat sejenak.



Pria berusia 39 tahun itu mencatatkan rekor menang kalah 26-10. Pada empat pertarungan terakhir, Nick Diaz tak pernah menang, tiga kali kalah dan sekali no contest saat melawan Anderson Silva. Tiga kekalahanan dialami saat melawan Carlos Condit, Georges St-Pierre, dan Lawler.

No contest saat melawan Anderson Silva, semula kemenangan diberikan kepada Silva. Akan tetapi, dibatalkan setelah keduanya dinyatakan positif menggunakan doping. Dalam kariernya, Nick Diaz memegang kemenangan penting atas BJ Penn, Paul Daley, Frank Shamrock, dan Lawler.



Meski pernah kalah dalam beberapa pertarungan kala itu, kini Diaz yakin kondisi dirinya telah semakin baik. Bahkan, di usia 39 tahun, dia yakin masih bisa bertarung di level tinggi.

Selain itu, Diaz tidak hanya berpikir dia bisa bersaing dengan level yang terbaik. Akan tetapi, dia berencana membuktikan kekuatan dirinya pada tahun 2023 saat dia mengumumkan akan kembali bertarung.

“Anda dapat melihat saya kembali ke level atas pada tahun 2023, saya akan kembali,” tegas Diaz saat menghadiri Crazy Horse 3 di Las Vegas untuk menonton UFC 282 (melalui MMAMania), dikutip dari BJ Penn, Selasa (13/12/2022).

Nick Diaz tidak hanya sekadar ingin kembali bertarung di ring UFC. Dia juga ingin kembali ke level tertinggi dengan bertarung tanpa takut melawan siapa pun. Bahkan, dia mengincar pertarungan melawan Israel Adesanya.

“Saya akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya, lebih kuat dari sebelumnya, lebih baik dari sebelumnya, saya hanya akan menjadi diri saya yang baru. Siapa pun yang berada di atas saat itu (saya mau), sebaiknya Israel Adesanya, jika dia mendapatkan kembali gelarnya," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)