Dewa United vs Persib Bandung: Luis Milla Pening Kehilangan 5 Pemain Pilar

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:31 WIB
loading...
Dewa United vs Persib Bandung: Luis Milla Pening Kehilangan 5 Pemain Pilar
Persib Bandung dalam kondisi minus menjelang laga krusial kontra Dewa United FC/Foto/Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dalam kondisi minus menjelang laga krusial kontra Dewa United FC pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam. Lima pemain utama asben karena berbagai sebab.

Nick Kuipers absen akibat akumulasi kartu kuning. Sementara Abdul Aziz karena alasan pribadi setelah ayahnya meninggal dunia pada Minggu (11/12/2022).



Sedangkan tiga pemain yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, masih memperkuat Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Selain menghadapi masalah akibat banyaknya pemain yang absen, Pelatih Persib Luis Milla juga dihadapkan pada problem kebugaran pemain akibat jadwal padat. Enam pekan pertandingan memang sengaja dipadatkan jadwalnya dan digelar secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta.



"Ini akan menjadi pertandingan sulit jika melihat posisi dari Dewa United. Dengan minimnya waktu recovery untuk recovery, tentu tidak mudah dan Dewa sedang berada dalam posisi yang sulit untuk mereka," kata Luis Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (13/12/2022).

"Dan bagi kami tentunya tetap menjadi pertandingan yang penting untuk melanjutkan tren positif. Tapi kami juga tahu ini akan menjadi laga yang sulit," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Sejak awal masalah waktu recovery memang jadi kekhawatiran para pelatih, termasuk Luis Milla. Sebab klub-klub hanya memiliki waktu istirahat 3-4 hari dari satu pertandingan ke pertandingan, yang menuntut pelatih pintar dalam mengatur ritme serta rotasi pemain.

Meski demikian, Luis Milla percaya diri, para pemain Persib tetap bakal tampil optimal saat hadapi Dewa United. "Kami harus tetap siap meski waktu istirahatnya pendek. Kami harus bisa menjaga tren positif ini dan pemain juga mempunyai mentalitas yang bagus," tegas Luis Milla.

"Tapi tentu saja sulit untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di banyak laga. Karena harus fokus dan memiliki fisik, tehnik dan taktik yang bagus pula. Jadi sebenarnya tidak mudah untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di setiap pertandingan," ujarnya.

"Tapi kami juga harus siap untuk mendapat hasil yang buruk di situasi seperti ini. Dan untuk saat ini kami harus bisa melanjutkan atmosfer yang bagus ini dan terus memainkan laga dengan baik, pemain bermain dengan baik. Jadi kami berusaha terus untuk menjaga tren positif ini," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)