Hasil PSIS vs Persija: Macan Kemayoran Tersungkur Dibobol 2 Gol

Selasa, 13 Desember 2022 - 22:42 WIB
loading...
Hasil PSIS vs Persija: Macan Kemayoran Tersungkur Dibobol 2 Gol
Pesepak bola PSIS Semarang Taisei Marukawa (kiri) berduel dengan pemain Persija Hanif Sjahbandi (kanan) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (13/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.
A A A
SLEMAN - Hasil PSIS Semarang vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 ada di artikel ini. Skuad Macan Kemayoran tersungkur setelah kebobolan dua gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam WIB. Dua gol kemenangan PSIS Semarang itu dicetak oleh Riyan Ardiyansyah (20’) dan Taisei Marukawa (22’).

Baca Juga: Bali United Kalahkan Madura United 3-1

Hasil tersebut sekaligus membuat tim besutan Ian Andrew Gillan itu sukses mematahkan tren positif Persija Jakarta, yang mana belum terkalahkan selama 11 pertandingan.

Sejak peluit dibunyikan, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Di menit ke-9, Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS- mendapat peluang lewat tendangan Riyan Ardiansyah.

Kemudian Macan Kemayoran –julukan Persija- juga mendapat peluangnya pada menit ke-16 lewat Hanno Behrens. Akan tetapi, semua peluang itu tidak ada yang berbuah gol.

Petaka didapat Persija di menit ke-20 karena Riyan Ardiansyah sukses menjebol gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Hanya berselang dua menit, PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Taisei Marukawa.

Persija mencoba merespons dua gol cepat tersebut. Pada menit ke-28, Firza Andika nyaris memperkecil kedudukan tapi sayang tendangannya masih membentur mistar gawang PSIS. Persija benar-benar dibuat frustrasi sampai babak pertama usai.

Laskar Mahesa Jenar sama sekali tidak main bertahan karena mereka kerap menebar ancaman. Sementara Persija masih terus mencoba untuk mencetak gol. Namun pada akhirnya, PSIS berhasil mengunci poin penuh usai menang 2-0.

Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)