Skuad Mumpuni Timnas Maroko, 2 Pemain Ini Pernah Juara Liga Champions

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:02 WIB
loading...
Skuad Mumpuni Timnas Maroko, 2 Pemain Ini Pernah Juara Liga Champions
Dua bintang Timnas Maroko Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Maroko mencuri perhatian dunia di Piala Dunia 2022. Singa Atlas secara mengejutkan lolos ke semifinal dan ini kali pertama sepanjang sejarah negara dari Afrika masuk posisi 4 besar turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

Tim-tim besar seperti Belgia, Spanyol dan Portugal, menjadi korban keganasan tim besutan Walid Regragui itu. Kunci sukses Singa Atlas salah satunya karena dihuni oleh banyak pemain yang mentas di liga-liga top Eropa.



Bahkan, dua di antara mereka sudah pernah mengangkat trofi Liga Champions. Siapakah dua pemain itu? Berikut ulasannya:

1. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech merupakan sosok penting di Timnas Maroko. Pemain yang mengisi pos sayap kanan itu menjadi salah satu motor kreativitas dari serangan-serangan timnya. Sejauh ini, dia sudah menyumbang satu gol dan satu assist dari lima pertandingan di Piala Dunia 2022.

Kehebatan pemain berusia 29 tahun itu pun tak perlu diragukan lagi. Sebab, dia telah membantu Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020/2021.

Kala itu, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bermain dalam 10 pertandingan dengan sumbangan dua gol. Meski lebih banyak turun dari bangku cadangan, kehadirannya selalu mampu membuat perubahan bagi permainan The Blues -julukan Chelsea.

Salah satu golnya pun menjadi penyelamat bagi Pasukan London Biru. Ketika itu, Ziyech menorehkan satu gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang membuat Chelsea menang dengan agregat 2-1 usai kalah 0-1 di leg pertama.

2. Achraf Hakimi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)