Tendangan Penalti Terbaik Lionel Messi Sepanjang Kariernya

Rabu, 14 Desember 2022 - 06:06 WIB
loading...
Tendangan Penalti Terbaik Lionel Messi Sepanjang Kariernya
Tendangan Penalti Terbaik Lionel Messi Sepanjang Kariernya/Sportbibel/ITV
A A A
Striker Timnas Argentina Lionel Messi memiliki saraf baja untuk mencetak salah satu tendangan penalti terbaiknya sepanjang masa yang tak terbendung. Lionel Messi mencetak gol tendangan penalti terbaiknya saat Argentina menghancurkan Kroasia dengan skor 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Tendangan penalti Messi melawan Kroasia disebut sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya hingga saat ini. Messi dengan jenius mengeksekusi penalti yang membuat Argentina unggul 1-0 pada menit ke-34'.



Penalti diberikan wasit setelah Julian Alvarez dijatuhkan oleh penjaga gawang Dominik Livakovic. Messi melangkah maju, mengambil napas dalam-dalam dan melepaskan tembakan melewati Livakovic.
Rekan komentator ITV Ally McCoist melanjutkan dengan mengklaim upaya itu "tak terhentikan" dan sulit untuk tidak setuju.

Lima menit setelah Messi membuka skor, tim asuhan Lionel Scaloni menggandakan keunggulan mereka ketika Julian Alvarez berlari dari areanya sendiri sebelum mengonversi melewati Livakovic setelah beberapa pertahanan yang dipertanyakan. Alvarez, yang telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, bahkan terlihat sedikit terkejut dengan banyaknya ruang yang diberikan kepadanya.

Manajer Kroasia Zlatko Dalic berusaha untuk memainkan beberapa mind game menjelang kick-off, dengan mengatakan bahwa semua tekanan ada pada Messi dan kawan-kawan.

"Kami melawan Argentina yang hebat, tim hebat yang dipimpin oleh Lionel Messi, mereka sangat termotivasi tetapi di bawah tekanan lebih dari Kroasia pada saat ini. Mereka memiliki lebih banyak dukungan daripada kami dan itu merupakan hambatan bagi kami tetapi mereka berada di bawah tekanan yang lebih besar daripada kita,''kata Dalic.



Dalic menambahkan: "Pertandingan semifinal melawan Inggris di Piala Dunia terakhir adalah pertandingan terhebat sepanjang masa, pertandingan melawan Brasil (di perempat final di sini) berada di urutan kedua. Jika kami menang melawan Argentina, itu akan membuatnya menjadi permainan sejarah terbesar untuk Kroasia sepanjang masa.''

''Ini adalah salah satu pertandingan terpenting dan terpenting bagi kami - setelah hanya empat tahun, mengulang kesuksesan akan menjadi pencapaian yang luar biasa di panggung dunia. Melakukannya dengan tim nasional baru adalah hal yang fantastis dan saya yakin ini adalah kesuksesan besar.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)