Fenomenal! ESports Indonesia Tempati Papan Atas Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
“Prestasi di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan para atlit esports Indonesia telah mampu memanfaatkan ekosistem yang kita bangun dengan penuh kesungguhan, profesionalitas, dan kreatifitas. Ini adalah hasil dari keseriusan berlatih dan tekad ingin memberikan prestasi terbaik bagi nama baik bangsa,” kata Budi Gunawan.

Usia muda tak menghalangi PBESI mengangkat esports Indonesia ke jenjang tertinggi dunia. Sesuai visi dan misi yang memang telah ditetapkan sejak awal pendiriannya pada dua tahun lalu (18 Januari 2020).

Kepengurusan PBESI 2020-2024 di bawah kepemimpinan Budi Gunawan telah mampu mengembangkan dan mempromosikan ekosistem esports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin esports dunia.

“Misi kita adalah mendorong pertumbuhan esports Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat esports yang paling aktif dan menarik, minimal di Asia,” tegasnya.

Sebelumnya, PBESI juga telah berhasil membawa Tim Nasional Indonesia meraih tampil cemerlang pada SEA Games Vietnam, Mei lalu.

Di ajang tingkat Asia Tenggara itu, Indonesia berhasil menggondol dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

Keberhasilan PBESI mengembangkan esports di Indonesia diakui Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu.

Menurutnya, ekosistem esports di Indonesia sudah mampu memastikan olahraga prestasi ini bisa terus berkembang lebih pesat.

“Di bawah naungan PBESI, ekosistem esports Indonesia kini tertata dengan baik, melibatkan berbagai elemen, serta memberikan apresiasi kepada atlet yang sesuai dan proporsional. Negara-negara lain dapat menjadikan Indonesia dan PBESI sebagai contoh untuk perkembangan infrastruktur dan pembentukan federasi esports di negaranya. Ke depannya, Indonesia bahkan mampu menjadi pusat esports dunia,” pungkasnya.

Menurut Budi Gunawan, penyelenggaraan IESF 14th WEC Bali 2022 memang dirancang untuk menjadi standar baru wajah esport dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)