Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Lautan Suporter di Buenos Aires: Sungguh Menakjubkan, Sulit dijelaskan!

Rabu, 14 Desember 2022 - 16:44 WIB
loading...
Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Lautan Suporter di Buenos Aires: Sungguh Menakjubkan, Sulit dijelaskan!
Ratusan ribu warga Argentina memenuhi jalan-jalan pusat kota Buenos Aires usai Lionel Messi dkk ke final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Ratusan ribu warga Argentina memenuhi jalan-jalan pusat kota Buenos Aires usai Lionel Messi dkk memastikan Timnas Argentina ke final Piala Dunia 2022 . Mengenakan kostum kebanggaan biru-putih Tim Tango mereka berpesta seraya bersorak dan membentangkan spanduk dukungan.



Argentina lolos ke partai puncak Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0 di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Tim Tango dibuka penalti Lionel Messi pada menit ke-34'. Dua gol lainnya dikemas Julian Alvarez (39' dan 69'). Ini final Piala Dunia pertama Argentina sejak Diego Maradona memimpin Albiceleste meraih juara pada 1986.



Kerumunan besar terjadi di sekitar Obelisco di jantung ibukota Argentina. Fans terlihat memenuhi halte bus, berkumpul di sekitar lampu jalan, dan patung, merayakan kemenangan, dengan menabuh genderang dan membunyikan klakson.

“Saya senang karena final adalah yang terbaik. Kami tidak bisa berharap lebih," kata suoprter Argentina Mauricio Gasandrea saat dia merayakannya di Buenos Aires seperti dilansir Reuters. "Perasaan yang luar biasa sebagai orang Argentina. Lihat saja di sekitar sini."

“Sungguh menakjubkan, ini adalah kegembiraan yang luar biasa. Untuk semua orang Argentina Pengalaman ini unik, tidak bisa dijelaskan," kata pendukung yang memperkenalkan namanya sebagai Angeles.

Final yang digelar hari Minggu (18/12/2022) akan menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi untuk memenangi Piala Dunia. Pemain berusia 35 tahun itu telah mengumpulkan penghargaan dan penghargaan di level klub tetapi sukses dengan tim nasional terbatas pada Copa America 2021.

Messi nyaris memenangkan Piala Dunia 2014, namun mereka dikalahkan Jerman di perpanjangan waktu.

"Kami sudah lama menunggu hal ini terjadi lagi," kata Martin Duarte, seorang penggemar yang mengenakan jersey Argentina.

"Kami berduka selama bertahun-tahun atas final yang gagal, tetapi di sini kami kembali. Saya senang dan sangat bergairah," pungkas Duarte.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)