Duel Sesama PSG, Achraf Hakimi vs Kylian Mbappe: Begini Analisis Walid Regragui

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:43 WIB
loading...
Duel Sesama PSG, Achraf Hakimi vs Kylian Mbappe: Begini Analisis Walid Regragui
Duel sesama bintang Paris Saint-Germain (PSG) terjadi saat Maroko bentrok dengan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Duel sesama bintang Paris Saint-Germain (PSG) terjadi saat Maroko bentrok dengan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Bek Maroko Achraf Hakimi akan coba menjegal penyerang Prancis Kylian Mbappe di Stadion Al Bayt, Kamis (14/12/2022) pukul 02.000 WIB.

Pelatih Singa Atlas -julukan Timnas Maroko-, Walid Regragui menyebut bek kanan andalannya, Achraf Hakimi termotivasi untuk memenangkan duel dengan rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe.



Walid Regragui berkomentar terkait kekuatan lini serang Prancis yang diperkuat Kylian Mbappe. Namun, dia menilai kekuatan Les Bleus bukan hanya terletak terhadap Mbappe saja, melainkan banyak pemain lain yang juga harus diwaspadai seperti Antoine Griezmann.

Kendati begitu, Walid menyebut Hakimi telah mengantongi celah yang dimiliki Mbappe lantaran telah bermain satu tim di PSG. Meskipun, anak asuhnya itu juga harus bisa mematikan pergerakan dari Ousmane Dembele yang kerap memberikan suplai bola ke Mbappe.

"Jika ada yang mengenal Mbappe lebih baik dari (anak asuh) saya, itu adalah Achraf Hakimi. Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa karena sayangnya Prancis bukan hanya Griezmann. Dembelé adalah pelengkap sempurna untuk Kylian," ungkap Walid Regragui, dilansir dari Marca, Rabu (14/12/2022).



Menariknya, Walid Regragui mengatakan bahwa duel antara Hakimi dengan Mbappe akan menjadi duel yang sangat ketat. Bahkan, ia menyebut Hakimi sangat bersemangat untuk bisa memenangkan duel dengan rekan setimnya di Les Parisiens itu.

"Ini akan terjadi untuk menjadi duel yang bagus antara Achraf dan Mbappe. Kylian harus dijegal tetapi tidak hanya dia. Hakimi sangat termotivasi untuk memenangkan temannya," tandasnya.

Maroko adalah tim kuda hitam yang telah memberikan banyak kejutan di Piala Dunia 2022 ini. Perjalanan Singa Atlas ke semifinal terbilang mulus setelah menghempaskan Spanyol di babak 16 besar, dan menyingkirkan Portugal di babak perempat final.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)