Hasil Liga 1 2022/2023: Ditahan Persis Solo, Barito Putera Belum Keluar dari Zona Degradasi

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:14 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Ditahan Persis Solo, Barito Putera Belum Keluar dari Zona Degradasi
Barito Putera mengamankan satu poin usai sama kuat melawan Persis Solo/Foto/Twitter/Liga 1
A A A
BANTUL - Barito Putera mengamankan satu poin usai sama kuat melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 . Laskar Antasari -julukan Barito Putera- bermain imbang 0-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12/2022) malam WIB.

Tambahan satu angka membuat posisi Barito Putera belum keluar dari zona degradasi. Laskar Antasari tercecer di peringkat 17 atau satu tingkat dari dasar klasemen sementara dengan 7 poin dari 13 laga. Sementara Persis di peringkat 12 dengan 15 poin.



Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- dan Barito sama-sama gagal memecahkan kebuntuan sepanjang laga ini. Meskipun, kedua tim memiliki sejumlah peluang yang sebenarnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Jalannya pertandingan babak pertama, pasukan Barito Putera tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Tercatat di menit ke-5, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah melakukan penetrasi dan menciptakan peluang. Akan tetapi, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu gagal mengkonversikannya menjadi gol.



Hingga 20 menit awal, pertandingan terbilang dalam tempo yang lambat. Kendati begitu, kedua tim masih berjuang untuk memecahkan kebuntuan. Persis Solo mendapat peluang di menit 22 lewat Mohammad Kanu Helmiawan yang melakukan sepakan. Namun, tembakannya meleset dari sasaran.

Kemudian, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Laskar Sambernyawa di menit 32. Sialnya, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah yang melakukan sepakan masih belum akurat. Lalu di menit 33, Frank Rikhart Sokoy menciptakan peluang namun lagi-lagi terbuang sia-sia.

Memasuki menit ke-40, kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan masing-masing. Lalu Barito Putera punya peluang di menit 44 lewat Bayu Pradana Andriatmoko dan menit 45+1' lewat Abrizal Umanailo melakukan sepakan. Sayangnya, tembakannya meleset dari sasaran.

Baik Persis Solo maupun Barito Putera belum bisa menjebol gawang lawan di babak pertama ini. Alhasil, wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai dengan skor kacamata 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)