Deschamps Ingatkan Pemain Prancis Teror Siulan Suporter Maroko

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Deschamps Ingatkan Pemain Prancis Teror Siulan Suporter Maroko
Aksi suporter Maroko menjadi sorotan Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Aksi suporter Maroko menjadi sorotan Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps. Juru taktik berusia 54 tahun itu mengingatkan pemainnya lntaran fans Maroko kerap meneror lawan dengan siulan yang berisik untuk mengganggu komunikasi di lapangan.

Prancis ditantang Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 di Al-Bayt Stadium, Al-Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Suporter Maroko yang dikenal militan mendukung tim kesayangannya tentu akan menjadi ancaman bagi Les Bleus -julukan Timnas Prancis.



Suporter Maroko kerap membuat suara bising berupa siulan untuk mengganggu konsentrasi pemain lawan. Selain itu, suara bising tersebut juga untuk mengganggu komunikasi pemain tim lawan.

Deschamps mengaku sudah mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati terhadap intimidasi suporter Maroko.



“Saya tidak suka istilah bermusuhan, tapi kami berharap akan ada semangat rakyat yang sangat penting untuk mendukung Maroko,” kata Deschamps dilansir Mundo Deportivo, Rabu (14/12/2022).

“Kami tahu mereka membuat banyak keriuhan, para pemain sudah diperingatkan. Itu (siulan suporter) tidak akan membuat mereka mencetak gol, tetapi lebih baik untuk mengetahuinya. Ini adalah bagian dari persiapan pertandingan,” tuturnya.

Dilansir Sporting News, Rabu (14/12/2022), aksi tersebut sebetulnya lumrah dilakukan para suporter tim-tim asal Amerika Selatan dan Spanyol. Aksi itu diyakini menjadi salah satu senjata ampuh untuk memberikan intimidasi kepada pemain dan pelatih lawan, serta wasit dan perangkat pertandingan.

Hal itu lah yang dianggap sebagai salah satu penyebab Maroko kerap tampil trengginas di beberapa laga Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Belgia, Spanyol dan Portugal sudah menjadi korban keganasan tim berjuluk Singa Atlas.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7015 seconds (0.1#10.140)