Ini Lagu Patriotik Pembakar Semangat Argentina di Piala Dunia 2022, Catat Liriknya!

Kamis, 15 Desember 2022 - 05:02 WIB
loading...
Ini Lagu Patriotik Pembakar Semangat Argentina di Piala Dunia 2022, Catat Liriknya!
Timnas Argentina memiliki chant atau lagu pembakar semangat di Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Timnas Argentina memiliki chant atau lagu pembakar semangat di Piala Dunia 2022 . "Vamos, vamos, Argentina." Inilah lagu yang mengiringi Lionel Messi dkk berjuang menembus final Piala Dunia 2022di Qatar.

Tim Tango mengamankan partai puncak Piala Dunia 2022 setelah membantai Kroasia 3-0 pada semifinal di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.



Lionel Messi jadi Player of the Match dengan satu gol dan satu assist. Dua gol lainnya dicetak Julian Alvarez pada menit ke-39 dan 69.

Usai pertandingan, Lionel Messi menghampiri para fans Argentina. Dia mengacungi jempol tanda terima kasih kepada mereka. Harus diakui, militansi para pemain Timnas Argentina terbentuk tak lepas dari dukungan tanpa lelah para suporter mereka di stadion.



Sejak awal turnamen, meski Timnas Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, para suporter tak berpaling. Mereka tak mencaci timnya, sebaliknya mereka justru semakin gencar memberi dukungan di pertandingan selanjutnya.

Hasilnya, Lionel Messi dkk bangkit dan menyapu lima pertandingan berikutnya dengan semangat juang luar biasa. Tiket final pun bisa diraih.

Di setiap dukungan para suporter, ada satu lagu yang selalu dinyanyikan mereka. Lagu ini selalu dinyanyikan di stadion sepanjang pertandingan, dan saat dalam perjalanan. Lagu itu berjudul “Vamos, vamos, Argentina.”

Lagu tersebut berawal dari kampanye politik pemerintah pada 1974 dengan slogan "Argentina potencia" (kekuatan Argentina) dan lagu berjudul "Contagiate Mi Alegría" ditulis oleh Fernando Sustaita dan Ernesto Olivera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)