Jersey Timnas Maroko Laris Manis, Pasar Kehabisan Stok

Kamis, 15 Desember 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jersey Timnas Maroko Laris Manis, Pasar Kehabisan Stok
Jersey Timnas Maroko dicari banyak pembeli menyusul sukses mereka menembus semifinal Piala Dunia 2022/Foto/Abdul Haris
A A A
DOHA - Jersey Timnas Maroko dicari banyak pembeli menyusul sukses mereka menembus semifinal Piala Dunia 2022. Kondisi ini membuat di beberapa pasar di Doha, Qatar, kehabisan stok.

Semifinal kedua Piala Dunia 2022 akan mempertandingkan Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022). Jelang pertandingan itu, banyak suporter yang berburu baju kedua tim tersebut.



Namun, kaos Timnas Maroko menjadi yang lebih banyak dicari. Permintaan akan jersey tersebut melonjak. Sukses mereka menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia menjadi salah satu alasannya.



Kabarnya, setelah Singa Atlas dipastikan menembus semifinal, ribuan fans Timnas Maroko terbang ke Doha. Pasar menjadi destinasi pertama mereka untuk membeli jersey dan bendera.

Itu yang membawa berkah buat para pedagang jersey sepak bola. Misalnya para pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Souq Waqif Doha.

“Jersey Argentina, Brasil, dan tuan rumah Qatar jadi yang paling laku di sini di pekan-pekan awal Piala Dunia 2022. Sekarang kaos tim Maroko yang banyak dicari,” ujar Muhammad Sadiq, pedagang di Souq Waqif.

Permintaan jersey Timnas Maroko melonjak tinggi sejak pasukan yang dilatih Walid Regragui itu mengalahkan Spanyol di 16 besar, dan kemudian Portugal pada perempat final.

“Ratusan jersey terjual habis sehari setelah kemenangan Maroko. Bendera Maroko juga paling banyak dicari. Sampai-sampai kami kehabisan stok,” tutur Sadiq.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)