4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 05:34 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Maroko, Jawad El Yamiq, melepas tendangan akrobatik saat melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
AL KHOR - Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Sejumlah fakta menarik tersaji dalam laga itu.

Bermain di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Prancis unggul cepat lewat gol Theo Hernandez di menit ke-5. Gol kedua skuad Les Bleus dicetak Randal Kolo Muani di menit ke-79.



Dengan hasil itu, Prancis berhak mengantongi tiket final di mana mereka sudah ditunggu Argentina yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Kroasia. Sementara itu, Maroko akan bentrok Kroasia dalam laga perebutan tempat ketiga sehari sebelum final digelar.

Di laga semifinal antara Prancis vs Maroko, sejumlah fakta menarik tersaji. Berikut ulasan ringkasnya.

1. Akhir Dongeng Maroko
4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Maroko menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2022 setelah sukses menembus partai semifinal. Mereka tercatat sebagai tim Afrika pertama yang maju ke empat besar Piala Dunia.

Di fase knock-out, Maroko sukses mengalahkan tim-tim besar seperti Spanyol dan Portugal. Skuad berjuluk Singa Atlas juga lolos sebagai juara grup setelah bersaing dengan tim elit macam Belgia, Kroasia, dan Kanada.

Perjalanan Maroko sampai ke semifinal Piala Dunia 2022 seperti sebuah dongeng. Faktanya, mereka juga berhasil mempertahankan clean sheet (tidak kebobolan) sampai akhirnya disingkirkan Prancis di semifinal dengan skor 0-2.

2. Clean Sheet dan Kebobolan Pertama
4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Untuk kali pertama di Piala Dunia 2022 Prancis berhasil mencetak clean sheet (tidak kebobolan). Kepastian itu didapat setelah skuad berjuluk Les Bleus mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di babak semifinal.

Sejak tampil di babak penyisihan grup melawan Australia, Tunisia, dan Denmark, gawang Prancis selalu kebobolan. Begitu pula ketika Les Bleus menghadapi Polandia dan Inggris di fase gugur, mereka selalu kemasukan gol. Trend itu terhenti ketika Prancis menggasak Maroko dengan skor 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)