Sofyan Amrabat , Benteng Lini Tengah Maroko Banjir Pujian

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Sofyan Amrabat , Benteng Lini Tengah Maroko Banjir Pujian
Maroko gagal melangkah ke final Piala Dunia 2022. Tapi, perjuangan para pemainnya tetap mendapat pujian, salah satunya Sofyan Amrabat (kiri).Foto: the-sun.com
A A A
AL KHOR - Maroko boleh saja gagal melangkah ke final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Prancis 0-2. Tapi, perjuangan para pemainnya di Qatar tetap mengundang pujian dan decak kagum.



Maroko harus mengakhiri kisahnya di turnamen sepak bola empat tahunan itu lantaran gawangnya dibobol Theo Hernandez (5) dan Kolo Muan (79).

Padahal, Singa Atlas cukup mendominasi pada laga semifinal yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022).

Kekalahan ini membuat mereka gagal mengukir sejarah untuk menjadi wakil Afrika pertama yang lolos ke partai puncak Piala Dunia.

Meski demikian, itu tidak mengurangi kekaguman publik kepada Maroko. Para pemain juga turut mendapat sanjungan.

Salah satunya Sofyan Amrabat. Gelandang Fiorentina berusia 26 tahun itu dinilai cukup berjasa untuk Maroko.

Nyatanya, Amrabat terus mendapat kepercayaan dari pelatih Walid Regragui. Dia tampil penuh selama enam pertandingan mulai penyisihan grup hingga semifinal.

Amrabat memang tidak bisa menyumbang gol dan assist dari enam pertandingan itu. Tapi, kehadirannya membuat lini tengah Maroko cukup tangguh.

Dia dapat mengontrol bola dengan baik meski berada di posisi berbahaya. Amrabat juga tidak takut melakukan tekel krusial untuk mengamankan Maroko dari bahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)