Prancis Bentrok Argentina di Final, Aurelien Tchouameni: Lionel Messi Harus Dihentikan!

Kamis, 15 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Prancis Bentrok Argentina di Final, Aurelien Tchouameni: Lionel Messi Harus Dihentikan!
Prancis harus meladeni Argentina di final Piala Dunia 2022. Aurelien Tchouameni mengingatkan rekan setimnya betapa berhayanya Lionel Messi. Foto: zeenews.india.com
A A A
DOHA - Prancis harus meladeni Argentina di final Piala Dunia 2022. Aurelien Tchouameni mengingatkan rekan setimnya betapa berhayanya Lionel Messi.



Menurut gelandang Real Madrid itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- tak mudah dijaga hanya oleh satu pemain. Karena itu, harus ada kerja sama dari lainnya.

Tchouameni menegaskan Messi harus bisa diredam saat bentrok di Lusail Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Jika tidak, maka akan sulit mengalahkan Argentina.

Dia mengatakan jika Les Bleus ingin memenangkan Piala Dunia secara back-to-back, maka harus melakukan yang terbaik untuk menahan Messi.

Pasalnya, bagi Tchouameni, penyerang berusia 35 tahun itu memiliki pengaruh besar pada permainan Argentina.

Tchouameni menyebut Messi tidak mudah dijaga seorang pemain saja. Pemilik tujuh gelar Ballon d’Or itu perlu dijaga ketat semua pemain Prancis di final.

“Dia (Messi) bukan pemain yang mudah untuk dijaga dan itu harus dilakukan dengan kontribusi seluruh tim,” ungkap Tchouameni.

"Kami akan membuat rencana (strategi untuk menjegal Messi) tetapi saya ulangi bahwa Anda tidak hanya perlu mengkhawatirkannya,” kata Tchouameni.

Di sisi lain, Tchouameni juga mneyadari bahwa Prancis tidak dapat sepenuhnya fokus pada Messi. Sebab, tim Tango juga punya penyerang lain yang sama berbahayanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)