Pellegrini Yakin Hentikan Kutukan 12 Tahun di Anfield

Sabtu, 28 Februari 2015 - 18:10 WIB
Pellegrini Yakin Hentikan Kutukan 12 Tahun di Anfield
Pellegrini Yakin Hentikan Kutukan 12 Tahun di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Duel big match Liga Inggris bakal tersaji di pekan ke-27, Minggu (1/3/2015) saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield. Misi sulit diemban sang tamu yang dihadapkan catatan buruk tak pernah menang di markas Liverpool 12 musim terakhir.

Terakhir kali, tim biru langit Manchester menang di hadapan Liverpudlian pada 2003 lalu. Saat itu, The Citizen menang 2-1 berkat dua gol Nicholas Anelka di menit 74 dan 93.

Kesuksesan di Anfield itu rupanya jadi yang terakhir bagi City. 12 tahun berselang, tim yang kini dibesut Manuel Pellegrini itu selalu kalah tujuh kali dan seri lima kali dari 12 pertandingan.

Pelatih asal Chile itu bukan tak tahu rekor buruknya saat bertandang ke Kota Liverpool. Namun Pellegrini yakin timnya bisa melepas kutukan 12 tahun tak pernah menang di kandang The Reds.

"Anda harus merubah pemikiran anda. Tahun ini kami bisa menang di kandang Stoke City, enam tahun sebelumnya kami tak pernah bisa melakukannya," jelas Pellegrini dilansir Goal, Sabtu (28/2/2015).

Harapan Pellegrini sedikit terbantu dengan kondisi tim tuan rumah yang baru pulang dari perjalanan jauh ke Turki untuk melakoni pertandingan Liga Eropa melawan Besiktas. Namun sekali lagi pelatih berusia 61 tahun itu menegaskan hal tersebut bukan jaminan timnya bisa diuntungkan.

"Tentu saja itu adalah keuntungan tetapi tetap tidak bisa menentukan sebab saya selalu berpikir hal yang menentukan hasil adalah kinerja pada hari pertandingan. Tapi saya juga pernah bermain di Liga Europa dan ketika tiba hari Jumat, itu bukan kondisi terbaik untuk persiapkan pertandingan hari Minggu. Tapi aturannya memang demikian," tambahnya.

"Jika kami berpikir bisa memenangkan pertandingan karena Liverpool baru tiba larut malam kemarin, itu bukan alasan. Kami harus bermain sangat baik karena mereka juga memiliki skuad yang kuat. Saya tidak berpikir mereka akan memainkan susunan pemain yang sama seperti kemarin malam," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)