Jelang Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Absen Latihan Bareng Timnas Argentina

Jum'at, 16 Desember 2022 - 13:09 WIB
loading...
Jelang Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Absen Latihan Bareng Timnas Argentina
Jelang Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Absen Latihan Bareng Timnas Argentina. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
LUSAIL - Timnas Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 , Minggu (18/12/2022) mendatang. Menjelang duel itu, Lionel Messi absen dalam sesi latihan timnya.

Pertandingan antara Argentina vs Prancis akan digelar di Lusail Stadium, Lusail, Qatar. Dua hari menjelang laga krusial tersebut, anggota tim berlatih akan tetapi tidak terlihat batang hidung Lionel Messi.



Hal ini bikin khawatir mengingat pemain berjuluk La Pulga cedera setelah menang 3-0 atas Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) lalu. Dia terlihat bergerak dengan canggung dan mencengkram hamstringnya setelah pertandingan itu berakhir.

Menurut laporan Mirror, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memang membagi timnya menjadi dua kelompok dalam sesi latihan kemarin. Pemain yang menjadi starter kontra Kroasia diberikan waktu lebih untuk beristirahat atau hanya mengambil sesi di gym saja, sedangkan para pemain cadangan tetap mengikuti latihan di atas lapangan.

Tapi, Messi juga tak terlihat di gym, itu artinya dia memilih untuk beristirahat lebih lama agar kondisinya bisa lebih bugar untuk melawan sang juara bertahan. Jadi, bisa dipastikan bahwa pemain berusia 35 tahun itu memang tak mengalami cedera apapun sehingga menghilangkan kekhawatiran yang ada sebelumnya.

Tentunya, itu menjadi kabar gembira bagi Rodrigo De Paul dan kolega karena mantan jagoan Barcelona itu adalah sosok paling penting di skuad La Albiceleste -julukan Argentina- di Piala Dunia 2022. Buktinya, dia telah membukukan lima gol dan tiga assist dari enam pertandingan di Qatar.

Dalam sesi latihan di lapangan sendiri, terlihat ada Angel Di Maria dan Paulo Dybala yang turun sebagai pemain pengganti pada laga kontra Kroasia. Satu-satunya pemain cadangan yang absen pada sesi tersebut adalah Papu Gomez karena sedang dalam perawatan setelah pergelangan kakinya terkilir.

Sementara itu, dua pemain starter di semifinal kemarin, yakni Nicolas Otamendi dan Leandro Paredes juga tak ikut berlatih. Tapi, mantan bek Manchester City itu menyaksikan rekan-rekannya dari bangku penonton bersama mantan striker Timnas Argentina yang kini sudah pensiun, Sergio Aguero.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)