Praveen/Melati Comeback! Ini Daftar Lengkap Pebulu Tangkis Merah Putih di Indonesia Masters 2023

Jum'at, 16 Desember 2022 - 21:36 WIB
loading...
Praveen/Melati Comeback! Ini Daftar Lengkap Pebulu Tangkis Merah Putih di Indonesia Masters 2023
Kembalinya ganda campuran non pelatnas Indonesia,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi sorotan.
A A A
JAKARTA - Kembalinya ganda campuran nonpelatnas Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, menjadi sorotan. Praveen/Melati masuk dalam daftar pemain yang tampil di Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023.

Dalam daftar yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (16/12/2022), Praveen/Melati menjadi salah satu dari lima ganda campuran Merah Putih yang akan tampil di Indonesia Masters 2023.



Seperti diketahui, Praveen/Melati sudah absen dari berbagai turnamen internasional dalam enam bulan terakhir. Hal itu disebabkan karena Praveen menderita cedera pinggang ketika mentas di Indonesia Open 2022 pada Juni lalu hingga membuatnya naik ke meja operasi.

Kini, kondisi Praveen telah berangsur-angsur membaik sehingga duet juara All England 2020 itu bakal kembali berlaga di Indonesia Masters 2023. Selain Pramel, ada pula pasangan non pelatnas lainnya yang sedang naik daun, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.



Sementara dari Pelatnas Cipayung ada tiga pasangan ganda campuran yang dikirim. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Beralih ke sektor tunggal putra, Tim Merah-Putih mengirim lima wakil, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo dan satu pemain non pelatas, Tommy Sugiarto, yang harus melewati babak kualifikasi lebih dulu. Sedangkan di nomor tunggal putri, hanya ada Gregoria Mariska Tunjung.

Seperti yang sudah-sudah, nomor ganda putra menjadi yang terbanyak dengan tujuh wakil dari Indonesia. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Satu lagi adalah duet non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang menempuh jalur kualifikasi.

Terakhir, di nomor ganda putri Indonesia mengirim Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Namun, RIbka/Lanny juga harus lebih dulu melewati babak kualifikasi untuk bisa mentas di babak 32 besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)