Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Pasrah

Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:14 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Pasrah
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, batal tampil di Piala AFF 2022. Foto: IST
A A A
BALI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus putar otak jelang Piala AFF 2022 . Sebab, bek andalan Skuad Garuda, Elkan Baggott, dipastikan absen karena masalah izin dan cedera.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan awalnya Elkan Baggott absen di babak penyisihan grup karena izin klub. Namun, pemain itu malah absen dalam semua laga karena cedera kelapa.



Shin Tae-yong mengatakan akan memutar otak dengan tidak adanya pemain bertubuh jangkung itu. Hal tersebut agar tim asuhannya tetap siap dengan berbagai situasi meski tanpa kehadiran pemain itu nantinya.

"Memang dengan tidak adanya Elkan, saya juga sudah antisipasi," kata Shin Tae-yong dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Jumat (16/12/2022).

"Tidak datang memang menjadi masalah juga. Namun, kami harus mengatasinya dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Elkan Baggott sudah menyatakan sikap tetap berada di Inggris untuk membela Gillingham FC. Sebab, klubnya masih harus melakoni jadwal pertandingan di sana.

Keputusan itu setelah dia dihadapkan dengan dua jadwal yang bentrok. Pilihannya, bermain dengan skuad Garuda di Piala AFF 2022 pada 20 Desember - 16 Januari 2023 yang tidak masuk kalender FIFA atau membela klubnya agar keluar dari zona degradasi.

Kendati demikian, Shin Tae-yong sebenarnya punya 10 bek yang bisa mengisi kekosongan posisi Elkan Baggott. Kesepuluh pemain itu, yakni Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, dan Edo Febriansyah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)