Jalan Terjal AS Roma Menuju Final Liga Europa

Sabtu, 11 Juli 2020 - 02:02 WIB
loading...
Jalan Terjal AS Roma Menuju Final Liga Europa
AS Roma telah mengetahui potensi jalur mereka menuju final Liga Europa tahun ini. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma telah mengetahui potensi jalur mereka menuju final Liga Europa tahun ini. Kepastian itu didapat setelah drawing babak perempat final di Nyon, Swiss.

Giallorossi, yang harus menghadapi Sevilla dalam satu pertandingan di babak 16 besar, akan menuju ke Jerman pada awal Agustus untuk fase gugur terakhir kompetisi UEFA tersebut. (Baca juga: Hasil Drawing Babak Perempat Final Liga Europa )

Jika mereka berhasil melewati tantangan klub Spanyol itu, pasukan Paulo Fonseca sudah mengetahui lawan-lawan yang menanti mereka saat berusaha mencapai final.

Salah satu dari klub Yunani, Olympiakos atau wakil Inggris, Wolverhampton Wanderers sudah menanti di perempat-final. (Lihat Grafis: Perburuan Gelar La Liga )

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Piraeus sebelum lockdown, dengan masih harus memainkan leg kedua.

Apabila mampu melewati mereka, Giallorossi akan masuk ke semi-final - di mana mereka akan bertemu salah satu dari LASK, Manchester United, Istanbul Basaksehir atau Copenhagen.

United kemungkinan besar akan menyingkirkan klub Austria, LASK, setelah mereka menang 5-0 dalam duel leg pertama babak 16 besar.

Basaksehir, yang pernah dihadapi Roma di fase grup awal musim ini, memiliki keunggulan 1-0 atas lawan mereka asal Denmark tersebut di fase yang sama.

Setelah babak 16 tuntas, semua fase yang tersisa akan dimainkan dengan format satu pertandingan di tempat netral di Jerman. Final turnamen dijadwalkan pada 21 Agustus di Koln.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)