Pengalaman dan Profesionalisme, Kunci Takam Kalahkan Forrest

loading...
Pengalaman dan Profesionalisme, Kunci Takam Kalahkan Forrest
Petinju kelas berat asal Kamerun Carlos Takam memetik empat kemenangan beruntun seusai mengalahkan Jerry Forrest/Foto/boxingscene.com
A+ A-
LAS VEGAS - Petinju kelas berat asal Kamerun Carlos Takam memetik empat kemenangan beruntun seusai mengalahkan Jerry Forrest di MGM Grand Paradise, Las Vegas, Kamis (9/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (10/7/2020) WIB. Takam menang dengan keputusan bulat 10 ronde.

Takam merupakan veteran yang sarat pengalaman di atas ring, meski dia pernah dikalahkan Anthony Joshua pada Oktober 2017, Derek Chisora (Juli 2018), Joseph Parker (Mei 2016), dan Alexander Povetkin (Oktober 2014).

Setelah dikalahkan Joshua, Takam bangkit dan menang empat pertarungan beruntun. Takam yang dilahirkan di Littoral, Kamerun, 6 Desember 1980 (usia 39), terkenal sebagai etiju veteran yang cerdas dan licin. (Baca juga: Usai Bungkam Forrest, Carlos Takam Incar Petinju 5 Besar).

Melawan Forrest, Takam memulai pertarungan dengan cepat, dengan melemparkan pukulan tangan kanan yang bertenaga. Ukuran serta kekuatannya membuat Forrest (26-4, 20 KO) kesulitan di ronde pertama.

Namun, benturan kepala menyebabkan luka di dekat tulang pipi kanan Takam, dan itu sepertinya mengganggunya di paruh kedua pertarungan. (Baca juga: Jelang Duel di Fight Island, Kamaru Usman Tebar Ancaman ke Masvidal).



Forrest lebih sukses di ronde-ronde akhir saat kecepatan Takam melambat, tapi itu terlalu terlambat untuk membalikkan skor untuknya.

CEO Star Boxing Joe DeGuardia, yang ikut mempromosikan Takam dengan Top Rank, memuji kinerja petinjunya. (Baca juga: Sparring Jam 1 Pagi, Sinyal Mayweather Jr. Jalani Duel Ke-51?).

"Malam ini Carlos Takam menunjukkan mengapa ada level pada olahraga ini. Carlos menggunakan kecakapannya sebagai veteran, keseimbangan, dan kemampuan tinju keseluruhan yang biasanya tidak terlihat pada petarung kelas berat dengan bobot 113 kg dan usia 39 tahun."

"Yang paling penting dia menunjukkan bahwa dia adalah seorang profesional yang sempurna. Dia melakukan pertarungan ini dengan pemberitahuan hanya 12 hari. Dan hanya sedikit yang tahu, ayahnya meninggal bulan lalu."

"Itu sangat memengaruhi dia, tetapi dia terus maju dengan komitmennya untuk bertinju dan siap tampil. Kami salut dengan profesionalismenya dan menantikan masa depan yang menggairahkan bagi Carlos di divisi kelas berat yang panas."



Statistik pukulan Takam vs Forrest

Pukulan Takam Forrest
Total mendarat 106 70
Total yang dilepaskan 455 321
Persentase 23% 22%

Jab mendarat 22 13
Jab yang dilepaskan 144 110
Persentase 15% 12%

Kekuatan mendarat 84 57
Kekuatan yang dilepaskan 311 211
Persentase 27% 27%

* Sumber: CompuBox
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top