Bafetimbi Gomis Enggak Sadarkan Diri

Kamis, 05 Maret 2015 - 04:25 WIB
Bafetimbi Gomis Enggak Sadarkan Diri
Bafetimbi Gomis Enggak Sadarkan Diri
A A A
LONDON - Bafetimbi Gomis Enggak Sadarkan Diri

LONDON - Pertandingan Tottenham Hotspur melawan Swansea City sempat terganggu selama lima menit setelah Bafetimbi Gomis terkapar di lapangan hijau pada babak pertama. Wasit serta seluruh pemain di pertandingan ini begitu panik melihat pemain berkebangsaan Prancis tersebut tak sadarkan diri alias pingsan di tengah lapangan setelah Spurs unggul 1-0 lewat aksi Nacer Chadli di menit ketujuh.

Menurut laporan sejumlah media, Kamis (5/3/2015), dari tayangan ulang tidak terlihat tidak ada kontak dari setiap pemain di dekat Gomis, sebelum dia runtuh di lapangan pertandingan. Pemain yang memiliki riwayat pingsan itu pun langsung dilarikan ke ruang medis setelah tim medis Swansea gagal membangunkannya.

Kepanikan para pemain mulai berubah saat tim medis melaporkan bahwa pemain berambut gimbal tersebut sudah dalam keadaan normal. "Dia baik-baik saja. Sekarang dia berada di ruang medis. Ini adalah sesuatu yang kita telah menyadari sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang disebut kondisi vasovagal," kata seorang juru bicara Swansea seperti dikutip BBC Sports.

Gomis telah mengalami beberapa episode pingsan sebelumnya, termasuk satu di kamp latihan tim nasional Perancis pada 2009. Bahkan sewaktu masih membela Lyon, Gomis tercatat tiga kali pingsan di lapangan.

Stadion White Hart Lane seakan memiliki daya magis atau keangkeran yang luar biasa bagi setiap pemain saat melakukan pertandingan di sana. Pasalnya kejadian ini seperti mengingatkan peristiwa menakutkan pada Maret 2012 ketika gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba ambruk di lapangan setelah menderita serangan jantung selama pertandingan Piala FA.

Meskipun jantungnya berhenti selama 78 menit, namun Muamba kembali pulih. Tetapi dia harus pensiun dari sepak bola profesional pada tahun itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)