Karim Benzema Tolak Ajakan Prancis untuk Lawan Argentina di Final

Minggu, 18 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
Karim Benzema Tolak Ajakan Prancis untuk Lawan Argentina di Final
Karim Benzema tampaknya tidak jadi membela Prancis di final Piala Dunia 2022. Foto: Twitter
A A A
MADRID - Karim Benzema tampaknya tidak jadi membela Prancis di final Piala Dunia 2022. Padahal, penyerang Real Madrid sampai diundang Presiden Prancis, Emmanuel Macron.



Prancis harus meladeni Argentina dalam laga perebutan gelar di Qatar. Partai pamungkas itu bakal berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Minggu (18/12/2022) dini hari.

Menjelang laga pamungkas, Prancis berpotensi tidak bisa menurunkan Olivier Giroud di lini depan. Penyerang AC Milan itu masih harus menepi karena cedera lutut.

Artinya, Les Bleus butuh pengganti untuk mengisi kekosongan di lini depan. Terlebih, Kylian Mbappe pasti akan mendapat pengawalan ketat dari pemain Argentina.

Benzema sejatinya bisa jadi opsi yang ideal. Pasalnya, dia masih tercatat dalam skuad Prancis yang tampil di Piala Dunia.

Kabar terbaru menyebutkan Benzema sudah bermain bersama Madrid pada laga persahabatan walau hanya satu babak. Ini mengindikasikan kondisinya sudah bugar.

Emmanuel Macron sempat memberikan undangan kepada Benzema agar hadir saat final. Dia ingin peraih Ballon d'Or 2022 itu ikut membei dukungan langsung atau bahkan bermain.

Namun, Benzema kabarnya sudah menolak undangan dari Macron. Dia tampaknya dia lebih memilih untuk menemani Madrid.

Apalagi sejumlah pemain Madrid yang bertugas di Piala Dunia sudah kembali. Mereka diantaranya kiper utama, Thibaut Courtois, serta bek Antonio Rudiger yang telah berlatih bersama.



Selain itu, Benzema juga sebelumnya memberikan sinyal kuat untuk tidak bermain di final Piala Dunia 2022. Dia menulis pernyataan jika tak tertarik dengan laga pamungkas itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)