Chelsea Jaga Jarak dengan Man City

Kamis, 05 Maret 2015 - 06:00 WIB
Chelsea Jaga Jarak dengan Man City
Chelsea Jaga Jarak dengan Man City
A A A
LONDON - Chelsea sukses mencuri tiga angka dari tuan rumah West Ham United, dalam derby London. The Blues unggul 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Upton Park, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kokoh mempuncaki kalsemen Liga Primer. The Blues mengoleksi 63 poin dari 27 laga. Pasukan Jose Mourinho unggul lima angka plus satu laga dari Manchester City yang meraup 58 angka dari 28 laga, setelah menang 2-0 atas Leicester City. Terima kasih kepada David Silva yang mencetak gol menit ke-45+2 dan James Milner (88).

Man City, yang harus kerja keras memenangi laga kontra Leicester City itu mungkin berharap Chelsea akan mabuk kemenangan setelah sukses mengangkat trofi Piala Liga, seusai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (1/3/2015), namun sundulan Eden Hazard pada menit ke-22 memupus harapan Man City bisa memangkas jarak poin dari Chelsea.

Sukses Chelsea tak lepas dari petaka West Ham yang mengampiri menit kedelapan ketika bek tengah Winston Reid digantikan James Collins akibat cedera. Chelsea mampu mengeksploitasi kelemahan itu untuk menciptakan gol, saat umpan silang Ramires dari kanan disambar kepala Hazard. West Ham nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan Diafra Sakho langsung menuju pada Thibaut Courtois, namun mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu sukses menjaga kesucian gawangnya.

Di babak kedua, sejumlah peluang bagi kedua tim berakhir tanpa membuahkan gol. Kiper The Blues Thibaut Courtois dan penjaga gawang West Ham Adrian juga pandai mementahkan peluang. Baik Chelsea dan West Ham keduanya tak mampu mencetak gol di 45 menit babak kedua.

"Mereka menmapilkan yang terbaik dalam cara bermain mereka," kata Mourinho seperti dilansir Reuters. "Ini tidak sekadar bermain sepak bola. Ada tekanan, ketegangan, dan emosi. Para pemain saya fantastis. Kami tidak bisa membunuh permainan dan tiga poin ini sungguh besar artinya bagi kami,"

Susunan Pemain

West Ham ( 4-1-2-1-2): Adrian, Jenkinson, Tomkins, Reid (Collins 8), Cresswell, Noble, Kouyate (Nene 87), Nolan, Downing, Valencia, Sakho

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Zouma, Ramires; Fabregas, Oscar (Willian 73), Hazard (Remy 90); Diego Costa (Drogba 90).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)